Dialog Kelembagaan FKIP: Absennya Ketua/Perwakilan Lembaga

Foto by: Mohammad Dzikrullah, SL/“Ketua DPM FKIP UNTAD sedang berbicara di dampingi Ketua BEM FKIP UNTAD di sisi kirinya”

SilolangiNews-Palu. Melihat permasalahan di lingkungan FKIP, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar Dialog Kelembagaan yang berlangsung di ruangan FKIP 07 Universitas Tadulako, Kamis (30/11/23).



Sebagaimana tema yang diangkat "Mengeja Kolaborasi Gerakan", setiap ketua lembaga atau perwakilan hadir dan menjadi peserta. Sebab dialog ini dilakukan untuk mendorong perubahan lembaga kemahasiswaan di lingkungan FKIP UNTAD. Namun, dalam kenyataannya ada beberapa ketua lembaga kemahasiswaan ataupun perwakilannya yang tak hadir.



Sakinah Mauli, selaku Ketua umum DPM FKIP UNTAD mengungkapkan keprihatinan terkait ketidakhadiran beberapa ketua atau perwakilan dari lembaga kemahasiswaan. Ini menjadi kendala dalam membangun silaturahmi antar lembaga dan membuka ruang aspirasi bagi mahasiswa. 



"…Hadirnya ketua-ketua lembaga disini bisa berdialog, bisa membangun kembali silaturahmi-silaturahmi atau pembahasan-pembahasan yang sempat terputus terkait permasalahan-permasalahan yang ada di FKIP ataupun aspirasi-aspirasi dari teman-teman yang bisa tersampaikan di sini. Hanya saja kami sangat menyangkan dengan ketidakhadiran teman-teman yang lain, yang kami berharap dimana teman-teman yang lain itu akan banyak hal-hal yang bisa disampaikan dan menjadi obrolan-obrolan hangat kita di tempat ini" terangnya.



Ketua BEM FKIP UNTAD, Alhidayat Yan Mubarak yang juga menjadi pemantik dalam dialog tersebut menyampaikan bahwa dialog kelembagaan ini menjadi ruang terbuka mahasiswa untuk menyampaikan keresahan yang dirasakan.



"Dialog kelembagaan FKIP UNTAD ini dibuat mungkin dari teman-teman DPM itu supaya mendengar keresahan-keresahan yang kita rasakan selama ini, maka dari itu kesempatan kita hari ini memang itu untuk menampung aspirasi, begitu tujuan dari teman-teman DPM" ungkapnya.



Lebih lanjut, Alhidayat menegaskan bahwa pihaknya akan mengeksekusi aspirasi-aspirasi yang diungkapkan dalam dialog. 



"Jika Semua aspirasi sudah terpenuhi atau terkumpul semuanya, itu insyaallah teman-teman yang ada di BEM akan langsung mengeksekusi aspirasi itu" ujarnya.



Ketua BEM FKIP UNTAD itu berharap semua lembaga bisa bersinergi bersama untuk mewujudkan suatu gebrakan baru.



Penulis: Mohammad Dzikrullah, SL
Editor: Nurhikma, SL

Dialog Kelembagaan FKIP: Absennya Ketua/Perwakilan Lembaga Dialog Kelembagaan FKIP: Absennya Ketua/Perwakilan Lembaga Reviewed by Silo Langi on 12/02/2023 02:30:00 PM Rating: 5

No comments: