Perwakilan Lembaga-lembaga FKIP Datangi Ruang Kasubag Keuangan

Foto by: Andi Ikbal, SL/ "suasana di ruangan Kasubag Keuangan FKIP"


SilolangiNews-Palu, Beberapa perwakilan lembaga yang ada di lingkungan Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako datang ke ruangan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan, Selasa 25/10/2022.


Mulky, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP menjelaskan bahwa kehadiran para perwakilan lembaga dipicu oleh permasalahan anggaran lembaga kemahasiswaan FKIP. Ada pembatasan anggaran yang terjadi tanpa ada regulasi yang jelas, sehingga mereka datang menghadap Kasubag Keuangan. 


“Jadi teman-teman inisiatif sama-sama ke bawah (ruangan Kasubag Keuangan). Ada beberapa kegiatannya teman-teman lembaga ini yang kegiatan besar. Jadi diminta kejelasan. Sampai di bawah di Keuangan, itu tanggapannya tetap dipress 10 juta” ungkap Mulki. 


Intinya teman-teman minta acuan kenapa dipress 10 juta. Di bilang itu dari wadek Bima. Berarti acuannya kita ini wadek bima bukan aturan. Kita minta prosedur, supaya clear” tambahnya.


Rizki, ketua Mapala Lalimpala yang turut hadir mengatakan bahwa dana kegiatan tidak bisa ditarik melebihi 10 juta.


Katanya tidak bisa di atas 10 juta. Kami minta aturan (tentang pembatasan), tapi tidak ada” ungkap Rizki.


Saat mengajukan proposal, ketua Mapala Lalimpala mendapat opsi untuk mendapat dana lebih dari 10 juta, tetapi perlu membuat surat pernyataan.


Di kasih naik dari 10 juta, tawaran dari mereka. Tapi harus buat surat pernyataan. Ketika LPJ tidak masuk, maka ketua lembaga tersebut akan disanksi akademik. Masuk akal? Kenapa sampai ke arah akademik yang disanksi. Nah surat juga tembusan tidak tau kemana.  Ditanyakan aturan regulasinya kemana? SOP-nya mana? Tidak ada.” katanya.


Penulis: Andi Ikbal, SL

Perwakilan Lembaga-lembaga FKIP Datangi Ruang Kasubag Keuangan Perwakilan Lembaga-lembaga FKIP Datangi Ruang Kasubag Keuangan Reviewed by sfs on 10/25/2022 11:30:00 PM Rating: 5

No comments: