LDK Al-Abrar UIN DK Palu Berbagi Untuk Warga Huntara

Foto by: Nurjana A. Suka, SL/ "pembagian hijab kepada warga Huntara Kelurahan Kabonena"

SilolangiNew-Palu, Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Al-Abrar UIN Dato Karamah Palu selenggarakan agenda tahunan Program "Muslimah Berbagi" dengan membagikan busana muslimah layak pakai bagi warga di Hunian Sementara (Huntara) Kelurahan Kabonena Lorong Tribata, Selasa 25/10/2022. 

Kegiatan ini bentuk refleksi peringatan Hijab Solidarity Day yang diperingati tanggal 4 September lalu. Siti Magfira Mayah selaku ketua  Departemen Kemuslimahan LDK UIN, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memotivasi muslimah untuk tetap istiqomah dengan hijabnya tak terkecuali muslimah-muslimah yang ada di UIN Datorkarana Palu.

Sebelum Muslimah Berbagi, kami ada open donasi bagi muslimah-muslimah yang punya pakaian layak pakai dan juga baru itu buat sumbangan. Selain itu kami juga ada sponsor yang memberikan konstribusi juga memberikan hijab mereka. Salah satunya Nagaya Hijab, Aswajahijab sebagai sponsor kami. Disitu mereka juga membantu dalam penyaluran hijab” ujarnya saat diwawancara.

Salah satu warga Huntara Sumiatun (46)  sangat mengapresiasi kegiatan Muslimah Berbagi. Baginya pembagian pakaian ini sangat membantu warga terlebih belum pernah ada pihak manapun yang membagikan pakaian khusus muslimah di Huntara. 

Orang-orang yang ada di Huntara sangat membutuhkan bantuan, terutama pakaian. Kami sangat senang adanya kegiatan Muslimah Berbagi. Sebelumnya, baru kali ini dapat bantuan khusus baju muslimah." tuturnya. 

Penulis: Nelfi, SL & Nurjana A. Suka, SL


LDK Al-Abrar UIN DK Palu Berbagi Untuk Warga Huntara LDK Al-Abrar UIN DK Palu Berbagi Untuk Warga Huntara Reviewed by sfs on 10/26/2022 07:19:00 PM Rating: 5

No comments: