Perkenalkan Dunia Jurnalistik ke Mahasiswa, PJTD 2022 Terlaksana

Foto by: Andi Ikbal, SL/ "penerimaan materi fotografi jurnalistik yang dibawakan oleh  Kak Olagondronk dari Pewarta Foto Indonesia"


SilolangiNews-Palu. Agenda Tahunan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Silo Langi FKIP Untad kembali selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) bertempat di ruangan FKIP 07 Universitas Tadulako Sabtu, 15/10/22. 


Program tahunan LPM Silo Langi yang menjadi salah satu program kerja prioritas pengurus ini mengusung tema “Mengenal Kehidupan Jurnalistik” terbuka bagi  mahasiswa Se-FKIP yang menaruh minat akan perlunya pengenalan kerja-kerja jurnalistik bagi mahasiswa. 


Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan yang juga melibatkan Pemateri dari anggota Jurnalis berkompeten dan berpengalaman diberbagai media pers seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Mercusuar, Pewarta Foto Indonesia Palu (PFI), dan NextTeen Media.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Pembina LPM Silo Langi Drs. Mochtar Marhum, M.Ed, Ph.D., disela-sela sambutannya  mengatakan bahwa jurnalistik itu penting, jurnalistik dapat dijadikan mahasiswa sebagai profesi.


Sarjana sosial, sarjana pendidikan, sarjana hukum bisa bekerja sesuai bidang keilmuannya tapi sekarang pekerjaan jurnalistik bukan hanya dari background komunikasi, justru wartawan ada dari sarjana pertanian alumni IPB, sarjana teknik mereka punya background analisa kuantitatif yang sangat kuat dan juga belajar tentang jurnalistik” jelasnya. 


 “Jurnalis itu posisinya sangat dihormati sangat disegani bahkan punya akses berkomunikasi dengan pejabat, menteri, gubernur, sangat membanggakan” tambahnya.


 Penulis: Nurhikma, SL


Perkenalkan Dunia Jurnalistik ke Mahasiswa, PJTD 2022 Terlaksana Perkenalkan Dunia Jurnalistik ke Mahasiswa, PJTD 2022 Terlaksana Reviewed by sfs on 10/16/2022 10:24:00 PM Rating: 5

No comments: