Alhena & Polaris, Sebuah Review

Foto by: @raazahr_/ "foto cover buku Alhena & Polaris"


Judul : Alhena & Polaris 

Jenis buku : Antologi cerpen

Genre : Teenfiction & Fantasi

Penulis : WM Community (Reizqita, Eva, Nur, dkk).

Penerbit : RD Publisher

Tahun terbit : 2021

Halaman : 239 hlm

ISBN : 978-623-6086-07-0


Alhena & Polaris merupakan antologi cerpen yang memiliki dua genre (Teenfiction dan Fantasi) dalam satu buku. Buku antologi cerpen ini mengangkat ‘titik nadir/titik terendah’ sebagai temanya. Didalamnya, terdapat 25 cerita pendek karya penulis-penulis muda yang membawakan kisah dan gaya menulis yang berbeda-beda.


Cerpen “Harapan Untuk Bahagia” karya Auliya, salah satu cerpen dalam buku tersebut yang menarik perhatian saya. Cerpen bergenre fantasi ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Clarissa yang yang sejak kecil terbiasa dengan hidup serba kecukupan. Sampai sebuah masalah muncul, hidup sempurna yang dijalaninya tidak berlangsung lama. Ayah dan teman-temannya meninggalkannya, bahkan ibu yang menjadi sosok penyemangatnya juga meninggalkan Clariss untuk selamanya. 


Clarissa terlalu putus asa untuk menjalani hidup, sampai sebuah mimpi kembali menyadarkannya untuk terus hidup. Suatu hari ia bertemu dengan seorang peri kecil yang mengajaknya berteman. Meski sempat menolak, Clarissa akhirnya menerima peri kecil tersebut menjadi temannya. Mungkin saja bersama peri kecil itu, Clarissa akan menemukan kebahagiaan baru. 


Dalam kisah Clarissa, penulis banyak menyiratkan pesan moral. Sikap pantang menyerah dalam tokoh Clarissa juga patut dijadikan contoh. Antologi cerpen ini sangat menarik dan bagus untuk dibaca baik sebagai hiburan maupun motivasi.


Selain kisah di atas, terdapat banyak lagi kisah-kisah seru untuk dibaca dalam buku  Alhena & Polaris ini. Sayang untuk melewatkannya.


Penulis: Azzahra Nabila Atmajanti (@raazahr_ juara 1 Silo Langi Review Book Competition)

Editor: Andi Ikbal, SL

Alhena & Polaris, Sebuah Review Alhena & Polaris, Sebuah Review Reviewed by sfs on 9/23/2022 07:08:00 PM Rating: 5

No comments: