Peduli Kemanusiaan, Aliansi Mahasiswa FKIP UNTAD Bersatu Peduli Bencana Gelar Aksi Penggalangan Dana


Foto by : Hairul, SL/"Aliansi Mahasiswa FKIP Turun Ke Jalan Untuk Penggalangan Dana Korban Banjir Bandang Di Kabupaten Luwu"






SilolangiNews-Palu. Aliansi mahasiswa FKIP UNTAD bersatu peduli bencana mengadakan penggalangan dana untuk korban terdampak bencana banjir melalui aksi turun ke jalan yang berlokasi di perempatan dekat lampu lalu lintas jl. Soekarno Hatta, pada Selasa (07/5/24).




Aliansi mahasiswa FKIP UNTAD bersatu peduli bencana merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh DPM FKIP UNTAD dengan tujuan untuk meringankan beban korban terdampak bencana juga untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa.




"Penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban bagi korban terdampak bencana, penggalangan dana ini juga diharapkan mampu untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap korban yang terdampak bencana alam,"  tutur Arifin Ilham L. Gumal, ketua umum Himpunan mahasiswa fisika FKIP UNTAD.




Ketua umum DPM FKIP UNTAD, Dewi Putri tuah susila mengatakan sebelumnya bahwa kegiatan penggalangan dana ini telah dimulai sejak hari Selasa hingga hari Minggu nanti. Aliansi ini juga membuka donasi melalui transfer rekening, informasi tersebut telah dipublikasikan melalui media sosial. 




Dewi menginformasikan bahwa dana yang telah terkumpul dari aksi penggalangan hari pertama sebesar Rp. 3.544.500,00. 





"Hasil penggalangan dana hari ini terhitung sebesar Rp. 3.544.500,00. Jumlah tersebut adalah akumulasi hasil dari penggalangan dana secara langsung serta donasi yang masuk ke rekening," ungkap Dewi.





Donasi yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban yang terdampak bencana banjir di Sulawesi Selatan. Selain donasi dalam bentuk uang, Aliansi ini juga membuka donasi berupa pakaian, sembako, peralatan bayi dan wanita serta air mineral yang dapat dikirimkan secara langsung ke posko yang bertempat di sekretariat DPM FKIP UNTAD.




Penulis : Hairul, SL
Editor : Zahra, SL

Peduli Kemanusiaan, Aliansi Mahasiswa FKIP UNTAD Bersatu Peduli Bencana Gelar Aksi Penggalangan Dana Peduli Kemanusiaan, Aliansi Mahasiswa FKIP UNTAD Bersatu Peduli Bencana Gelar Aksi Penggalangan Dana Reviewed by Silo Langi on 5/08/2024 07:48:00 PM Rating: 5

No comments: