Arah Dan Gerak DPM FKIP UNTAD Di Bawah Kemudi Nakhoda Baru


Foto by : Dokumentasi Panitia/"Dewi Putri Tuah Susila ketika ditetapkan sebagai ketua umum DPM FKIP UNTAD"



SilolangiNews-Palu. Di tengah kesibukan dunia kampus, terdapat sebuah lembaga yang menjadi juru bicara bagi para mahasiswa. Mereka adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), sebuah badan yang memiliki tugas mulia untuk memperjuangkankan hak dan aspirasi mahasiswa.




Lebih dari sekedar organisasi kemahasiswaan, DPM memegang peranan penting dalam mengawal roda kehidupan kampus yang berputar. Oleh karena itu terpilihnya Ketua DPM di Kongres kelembagaan FKIP yang baru ini selesai perlu disoroti agar publik mengetahui visi misi dan fokus DPM dibawah kepemimpinan ketua dan wakil yang baru kedepannya secara transparan.



Dewi Putri Tuah Susila, Ketua Umum DPM FKIP UNTAD Periode 2024 menerangkan kepemimpinannya yang memberi ruang untuk berkembang positif dan 3 poin visi misinya.




“Saya akan menerapkan kepemimpinan yang memberikan ruang bagi seluruh pengurus untuk berkembang positif dalam menyalurkan inovasi dan kreativitas didalam kepengurusan nantinya.




Visi : 
Berupaya berperan aktif dalam mewujudkan Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP UNTAD sebagai Lembaga Legislatif Mahasiswa yang responsif dan aspiratif sebagai wujud representasi mahasiswa dalam meningkatkan keharmonisan FKIP UNTAD.




Misi :
1. Melaksanakan penyelenggaraan legislasi secara efektif serta menampung dan berupaya menyalurkan segala bentuk aspirasi mahasiswa bersama kelembagaan mahasiswa FKIP UNTAD  
2. Melaksanakan fungsi pengawasan dan koordinasi yang berkelanjutan terhadap kinerja kelembagaan mahasiswa.
3. Menjalin harmonisasi dan hubungan yang bersinergi dengan stakeholder di kalangan FKIP sekaligus lembaga internal maupun eksternal FKIP.” Ungkapnya pada wawancara online via Whatsapp," Minggu (28/04/2024)




Dewi juga menambahkan cara mewujudkan kerjasama dengan ketua-ketua lembaga melalui program-program kegiatan yang bersifat menampung aspiratif dan inspiratif serta menjalin hubungan yang harmonis. 




“Membentuk kerjasama melalui program-program kegiatan yang bersifat menampung aspiratif dan inspiratif berdasarkan kebutuhan mahasiswa atau ketua ketua lembaga.Sekaligus menjalin hubungan yang harmonis bersama ketua-ketua lembaga.”tambahnya.




Sementara itu, Mohamad Araz Alfarizi yang dipercaya mengemban posisi Wakil Ketua DPM, turut menuturkan dukungan yang akan diberikan sebagai wakil ketua dengan terus berupaya mendampingi dan membantu Ketua untuk mengembangkan visi misi.




“Jadi ketika saya sebagai wakil ketua di mana Saya akan terus berupaya untuk mendampingi sekaligus membantu ketua dalam mengkoordinasikan setiap konsep yang telah dipersiapkan dalam mewujudkan visi dan misi. Nah itu sebagai upaya saya mensupport atau memberi dukungan sebagai wakil untuk mengembangkan visi dan misi DPM tuturnya pada wawancara online via Whatsapp", Minggu (28/04/2024)




Penulis : Rika, SL dan Tika, SL
Editor : Mohammad Dzikrullah, SL

Arah Dan Gerak DPM FKIP UNTAD Di Bawah Kemudi Nakhoda Baru Arah Dan Gerak DPM FKIP UNTAD Di Bawah Kemudi Nakhoda Baru Reviewed by Silo Langi on 5/01/2024 12:05:00 PM Rating: 5

No comments: