PKKMB FKIP Universitas Tadulako Resmi di Buka

 


foto by: Andi Ikbal, SL "pembukaan PKKMB FKIP yang dimeriahkan oleh penampilan dari LK Tirani"


SilolangiNews-Palu. Kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat fakultas serentak dilaksanakan. Begitu juga di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, hari ini Rabu 24/8/22 bertempat di depan Panggung Ekspresi FKIP UNTAD dengan jumlah peserta sebanyak 1972 orang mahasiswa.


Kali ini, kegiatan PKKMB mengusung tema “Membentuk Karakter dan Kemandirian Calon Guru dalam Nilai Ketadulakoan”.  Dalam laporannya, Dr. Gunawan, S.Or.,M.Or selaku ketua panita pelaksana kegiatan tersebut menggungkapkan harapannya semoga dari kegiatan ini dapat menciptakan generasi berkarakter.


“... dengan harapan bahwa kita semua bisa menjadi  generasi yang berkarakter, maju dan mandiri”, ungkap beliau.


Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka langsung oleh  Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan akbar ini, Dr. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si mengatakan bahwa para mahasiswa baru peserta PKKMB ini patut berbangga menjadi mahasiswa FKIP.  


“Yang pertama anda harus bangga, FKIP adalah fakultas terbesar di Universitas Tadulako ini. FKIP memiliki mahasiswa lebih dari 12.000 di antara 46.000 mahasiswa Universitas Tadulako. Dengan demikian ¼ mahasiswa Universitas Tadulako ada di FKIP”, ungkap beliau.


Selain itu, Dekan FKIP juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk selalu menjaga nama baik mahasiswa dan institusi tempatnya menimba ilmu. 


“Maka dari itu saya berharap mahasiswa baru untuk tetap menjaga nama baik orang tua, nama baik fakultas, nama baik institusi ini, Universitas Tadulako. Dan nama baik program studi”, tambahnya.


Sebelum membuka kegiatan secara resmi, Dekan FKIP memperkenalkan 7 orang mahasiswa baru dari tanah Papua yang merupakan program ADik (Afirmasi Pendidikan Tinggi). 


Penulis: Andi Ikbal, SL dan Aulia, SL

PKKMB FKIP Universitas Tadulako Resmi di Buka PKKMB FKIP Universitas Tadulako Resmi di Buka Reviewed by sfs on 8/25/2022 01:00:00 PM Rating: 5

No comments: