IKAHIMATIKA Akbar, Hadirkan 9 HIMATIKA se-Sulawesi

 

 

foto: Mugni Maya
 

SilolangiNews, Palu- Kemarin (Rabu 7/4/21), Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) menggelar kegiatan IKAHIMATIKA Go to Campus (IGTC) Akbar mengusung tema Build Relation with Mathematics bertempat di Media Center, Universitas Tadulako.

 

Panitia pelaksan kegiatan ini berasal dari kader HIMATIKA Universitas Tadulako, Universitas Al-Khairat, dan Institut Agama Islam Negeri. Sementara peserta undangan berasal dari  HIMATIKA  berbagai Universitas di Sulawesi. Tercatat 120 mahasiswa yang hadir yang di harapkan mampu membangun hubungan silaturahmi sesama mahasiswa matematika.

 

“Membangun silaturahmi dengan 9 himpunan, itulah makna dari tema kami kali ini”, ujar Asyita selaku ketua HIMATIKA FKIP angkatan 2018.

 

Menurut penjelasannya, IGTC kali ini merupakan pertemuan pertama setelah sejak 2016 yang dilakukan secara besar-besaran serta dihadiri berbagai himpunan matematika lain sehingga menjadi ramai, meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

 

“Luar biasa!!! Ini pertemuan pertama setelah 2016 serta yang paling ramai dibandingkan dengan 2016, karena pada tahun 2016 himpunan yang bergabung masih sedikit. Berkat adanya kegiatan ini saya dapat teman baru seperti dari Tentena, Luwuk”, lanjutnya dengan ekspresi sangat senang.

 

Baik peserta maupun penyelenggaraan berharap dengan adanya kegiatan ini HIMATIKA lebih dikenal, terciptanya hubungan yang solid antara himpunan yang berada di Sulawesi.

 

“Harapan saya semoga kegiatan ini tetap dijalankan kedepannya agar mempererat tali silaturahmi lagi antara himpunan matematika”, ujar Al-fath selaku ketua panitia IGTC.

Repoter : Rizkyanto.SL

 

IKAHIMATIKA Akbar, Hadirkan 9 HIMATIKA se-Sulawesi IKAHIMATIKA  Akbar, Hadirkan 9 HIMATIKA se-Sulawesi Reviewed by sfs on 4/13/2021 01:05:00 AM Rating: 5

No comments: