Peringati Hari AIDS, eLSAM lakukan Sosialisasi

 


(Foto:Dok Pribadi)

SilolangiNews, Palu- Memperingati Hari Aids Sedunia (HAS), Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) Universitas Tadulako lakukan aksi sosialisasi (selasa, 01/11/20) berlokasi di gerbang utama Universitas Tadulako.

Aksi yang berlangsung pukul 09.00 WITA tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap Orang Dalam HIV/AIDS (ODHA). Dalam sosialisasi, mahasiswa dari berbagai fakultas  tersebut membagikan brosur yang memuat tentang cara pencegahan HIV/AIDS, masker, serta bunga sebagai ciri khas dalam memperingati hari Aids. Ega Riskiantari selaku ketua umum eLSAM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menghimbau larangan mendiskriminasikan orang yang terkena HIV/AIDS.  

“ Kita tidak boleh mendiskriminasi, banyak kalangan menganggap bahwa teman-teman ODHA ini bisa menularkan penyakit AIDS hanya melalui pegangan tangan ataupun makan bersama yang dapat mengucilkan mereka, padahal hal tersebut keliru, sebab seseorang akan tertular HIV/AIDS apabila menggunakan jarum suntik secara bersamaan baik pada narkoba atupun tranfusi darah, seks bebas dan lainnya  yang akan merusak generasi bangsa Pungkasnya.  

Harapan saya, semoga  masyarakat dapat  memahami dari apa yang kita sosialisasikan dan Orang Dalam AIDS( ODHA) juga mengetahui bahwa masih banyak teman yang pedul terhadap mereka.. Ungkap mahasiswa Pendidikan Kimia tersebut.

 

(L. SL)

.

 

Peringati Hari AIDS, eLSAM lakukan Sosialisasi Peringati Hari AIDS,  eLSAM lakukan Sosialisasi Reviewed by sfs on 12/04/2020 10:05:00 AM Rating: 5

No comments: