Menuju Kurikulum MBKM, Prodi PPKn UNTAD Gelar Workshop Review Kurikulum

 

Foto by: Nurhikma, SL/"Pembukaan workshop review kurikulum"

SilolangiNews-Palu, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Untad menggelar workshop yang bertajub Review Kurikulum dengan mengangkat tema “Pengembangan Kurikulum Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Menuju Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)” pada  Jumat 25/11/2022 berlangsung di ruang senat FKIP Untad.



Kegiatan ini pada dasarnya merupakan tindak lanjut dari penjajakan kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan Prodi PPKn FKIP Untad. Dalam sambutannya, Dr. Hasdin, S.Pd.,M.Pd selaku Koordinator Prodi PPKn mengungkapkan harapannya dari kegiatan ini dapat menjadi masukkan dalam menata kembali kurikulum yang ada di program studi PPKn.



“...Bisa menjadi masukkan berharga bagi kita dalam menata kembali kurikulum yang ada di program studi PPKn” ungkapnya.



Workshop ini diikuti oleh dosen dan sejumlah mahasiswa di lingkungan program studi PPKn FKIP Untad, dengan menghadirkan salah satu dosen Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Andi Kasmawati, M.Hum.



Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bidang Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan workshop ini Dr. Nurhayadi, M.Si, mengatakan bahwa kurikulum dikembangkan berdasar pada kebutuhan masyarakat dan mahasiswa.



“Untuk mengembangkan kurikulum tentu kita harus melihat apa kebutuhan masyarakat, apa kebutuhan mahasiswa kurikulum yang kita bangun harus lebih baik daripada kurikulum yang sebelumnya” jelasnya.



“Saya harap workshop kali ini bisa memberikan masukan yang bermakna bagi pengembangan kurikulum program studi” tambahnya.



Penulis: Nurhikma, SL


Menuju Kurikulum MBKM, Prodi PPKn UNTAD Gelar Workshop Review Kurikulum Menuju Kurikulum MBKM, Prodi PPKn UNTAD Gelar Workshop Review Kurikulum Reviewed by Silo Langi on 11/26/2022 06:35:00 PM Rating: 5

No comments: