Sekolah Alam, Menjaga Tata Nilai, Moral Dan Etika di Kampung Toro




(Sumber Foto :Rahma)
   
SILOLANGINews, PALU- Penanaman ahlak, moral, etika serta  mencintai dan menghargai kandungan alam adalah  suatu ciri yang terus dibangun anak-anak  di Sekolah Alam, Ngata Toro Kec. Kulawi Kabupaten Sigi.

Sekolah Alam yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut digagas oleh Bapak Andreas sebagai Ketua Komite, Pak Mahfud sebagai Tutor Kebudayaan serta Tua Said sebagai Inisiator sekaligus Pengagas dari Sekolah Alam.


Menurut Tua Said, sekolah alam tersebut dibangun sebagai wadah dalam mentransformasikan ilmu pengetahuan dari tatanan nilai dan adat budaya lokal anak bangsa yang sudah mulai terkikis.
Sekolah Alam yang berukuran kurang lebih  8 x 10 M tersebut dibangun atas swadaya dari Tua Said sebagai kepemilikan tanah dan dibantu oleh masyarakat Dusun 1 Toro.

Saat ini, siswa yang tercatat disekolah Alam sudah berjumlah 39 orang dengan 5 tenaga tutor yakni pak Asdar sebagai Tutor Adat Istiadat, Pak Mafdud dan Ansar sebagai Seni dan Budaya, Mama Dede dan Titin sebagai Tutor umun serta tua Said sebagai tutor Sumber Daya Alam

Singkat harapan yang dikemukakan  tua Said, berharap bahwa  sekolah Alam harus tetap terjaga dan mendunia.

(Riskia. SL)

  

Sekolah Alam, Menjaga Tata Nilai, Moral Dan Etika di Kampung Toro  Sekolah Alam, Menjaga Tata Nilai, Moral Dan Etika di Kampung Toro Reviewed by sfs on 12/03/2019 11:02:00 PM Rating: 5

No comments: