Membentuk Geografi Muda yang Berjiwa Kepemimpinan Melalui SIMBGEO

Sesi Pembukaan SIMBGEO oleh Dr. Iskandar, M.Hum (Sumber foto : Suci Ratika)
SilolangiNews, Palu- Jum’at (8/10) Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNTAD 2019  kembali mengadakan kegiatan tahunan SIMBGEO dengan tema Membentuk Geografi muda yang berjiwa kepemimpinan dan peka terhadap potensi diri berbasis keilmuan Geografi.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kader muda yang paham akan situasi sekarang tentang bagaimana rumpun ekosistem yang ada dan mengamati alam sekitar menggunakan pendekatan Geografi.


Kegiatan di ruang belajar FKIP 28  tersebut dihadiri oleh koordinator prodi, pembina Himagi, Dosen-dosen Geografi, Ketua-ketua lembaga, serta Wadek BIMA selaku pembuka kegiatan tersebut. Adapun jumlah peserta yang hadir pada kegiatan SIMBGEO tersebut berjumlah 95 orang.

Dalam sambutan  kegiatan tersebut Iwan Alim Saputra S.Pd.,M.Sc selaku pembina geografi memberikan harapan melalui kegiatan SIMBGEO dapat mewujudkan jati diri mahasiswa.

”Insya Allah akan membentuk landasan terutama bagi mahasiswa baru yang masih dalam masa transisi  siswa menjadi mahasiswa”. Ucap dosen Geografi tersebut.

Ketua himpunan geografi Zulkifli Hadada menaruh harapan besar terhadap kegiatan ini.

“Saya selaku ketua himpunan mempunyai harapan besar terhadap apa yang kita cita-citakan dan apa yang kita inginkan dari kegiatan ini agar dapat tercapai, jadi ada tiga poin terbesar yang saya harapkan. Yang pertama yaitu tentang akademik kemudian organisasi dan terakhir integrasi”. Ucap ketua Himpunan yang disapa Kiki itu.

“Pesan saya untuk Geografi muda dan kita semua yang ada disini jangan pernah meremehkan hal-hal yang kecil, teruslah berbagi untuk saling menolong karena kita semua adalah keluarga”. Tambahnya

Tak lupa pula Maulana Ramadhan selaku ketua pelaksana kegiatan juga menyampaikan harapannya kepada team silolangiNews saat ditemui diakhir acara.

“Harapan saya dalam kegiatan ini, bagaimana para geografi muda semangat untuk peka terhadap lingkungan dari masa sekarang dan masa yang akan datang”. Tutur mahasiswa angkatan 2018 tersebut.


(Suci Ratika SL)

Membentuk Geografi Muda yang Berjiwa Kepemimpinan Melalui SIMBGEO Membentuk Geografi Muda yang Berjiwa Kepemimpinan Melalui SIMBGEO Reviewed by sfs on 11/08/2019 11:30:00 PM Rating: 5

No comments: