UNNES siapkan 6.788 Kursi Untuk Maba

Foto : Google
SILOLANGI News, SEMARANG - Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan 6.788 kursi. Kuota tersebut akan diperebutkan calon mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM).

Hal itu disampaikan Kepala Humas UNNES Hendi Pratama. Hendi menyebutkan, berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 45 Tahun 2015, pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dilakukan melalui SNMPTN, SBMPTN, dan SM.
Ia menambahkan, SNMPTN atau jalur non-tes yang didasarkan pada nilai rapor, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan Prestasi lainnya. SBMPTN didasarkan pada Tes Tulis dan Uji Keterampilan untuk jurusan seni dan olahraga, sedangkan seleksi mandiri didasarkan pada mekanisme yang ditetapkan oleh PTN masing-masing.
Melalui jalur SNMPTN, UNNES akan menerima 1.997 mahasiswa atau 30 persen dari kuota keseluruhan. Sisanya, 2.658 orang (40 persen) akan diterima melalui SBMPTN dan 2.135 orang (40 persen) melalui seleksi mandiri. Mereka akan diterima di 90 program studi (prodi) yang tersebar di delapan fakultas. Dilansir dari edupost.id

(Fadjar.SL)

UNNES siapkan 6.788 Kursi Untuk Maba UNNES siapkan 6.788 Kursi Untuk Maba Reviewed by Silo Langi on 5/08/2017 03:00:00 AM Rating: 5

No comments: