Tips Mudah Mengerjakan Ujian SBMPTN 2017 Hingga Lulus!


foto: search Google

SILOLANGI News-PALU, Menjelang berlangsungnya SBMPTN 2017 pasti bikin sebagian orang resah. Terutama kamu yang baru lulus UN. Bayang-bayang soal-soal yang akan dikerjakan sudah mulai menghantui pikiran membuat hati tidak tenang.

Mulai dari tidak konsentrasi hingga gugup dalam menggerjakan soal. Hal itu akan berdampak negatif dan bahkan dapat menyebabkan kamu tidak lulus ke PTN impianmu. Nah berikut ini kami akan memberikan beberapa tips ideal untuk kamu ketika tengah mengerjakan soal SBMPTN nanti.

Periksa Kelengkapan Soal dan Perangkatnya
Buat kamu yang mengambil SBMPTN 2017 sistem PBT, ada baiknya sebelum mulai mengerjakan soal, Kamu harus memastikan kalau soalnya tidak ada yang salah cetak atau cacat, baik pada soal maupun lembar LJK.

Gunakan Alat Tulis yang Baik atau Sudah Terbukti
Dalam mengerjakan soal SBMPTN 2017 dengan sistem PBT, kamu pasti membutuhkan alat tulis pensil 2B. Karenanya, gunakan pensil yang sudah terbukti bisa dibaca scanner komputer. Pensil-pensil yang sudah lolos tes OMR tersebut sudah terbukti bisa digunakan dalam ujian SBMPTN.

Selain pensil, kamu harus menyiapkan penghapus yang baik. Untuk itu, kamu harus memilih penghapus yang berbahan halus atau penghapus khusus untuk pensil ujian.

Dahulukan Mengerjakan Soal yang Kamu Kuasai
Kamu pasti sudah sangat tahu bahwa dalam SBMPTN, kamu akan memiliki waktu terbatas dalam mengerjakan soal. Oleh karena itu, untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, kamu harus mengerjakan soal yang paling kamu pahami dan sudah yakin bisa menjawabnya.

Baca dengan Teliti Soal yang Tengah Dikerjakan
Terkadang, ada kalanya soal mudah terlihat rumit. Hal itu biasanya disebabkan ketika mengerjakan soal tidak membaca soal tersebut dengan teliti. Untuk itu, kamu harus benar-benar teliti membaca soalnya. Bila terburu-buru, bisa saja kamu salah menjawabnya. Kesalahan itu dapat berakibat fatal dan dapat menyebabkan kamu tidak lulus SBMPTN.

Tidak Menebak-nebak Jawaban
Terkadang, ketika membaca soal, kamu merasa ada beberapa soal yang jawabannya seakan-akan membentuk suatu pola. Ketika mulai berpikir seperti itu, maka kamu akan dengan seenaknya mengikuti jalan pikiranmu dan mengisi jawaban sembarangan. Hal itu jangan sampai kamu lakukan.


Tidak Panik
Ketika terjadi sesuatu ketika mengerjakan soal SBMPTN, usahakan kamu jangan sampai panik. Karena, kepanikan itu akan menyebabkan diri kamu tidak dapat berpikir jernih. Upayakan mengerjakan soal dengan pikiran yang tenang. Dengan begitu, kamu dapat berpikir jernih dan mengolah soal secara lebih baik.

Periksa Kembali Jawaban Kamu
Ini adalah hal yang wajib kamu lakukan saat ujian. Ketika ujian SBMPTN hampir selesai waktunya, usahakan periksa kembali jawaban kamu. Pastikan jawaban kamu sesuai dengan masing-masing soalnya. Di lansir dari quipper.com



(RAMSIA.SL)

Tips Mudah Mengerjakan Ujian SBMPTN 2017 Hingga Lulus! Tips Mudah Mengerjakan Ujian SBMPTN 2017 Hingga Lulus! Reviewed by sfs on 5/08/2017 04:00:00 AM Rating: 5

No comments: