Tips menjadi Gamers profesional

Foto team Guardian force
SILOLANGI News, PALU -Bagi sebagian besar orang, bermain game hanya sekedar hobi untuk mengisi waktu luang. Tapi, bagi sebagian lainnya yang mampu melihat kesempatan, game ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.Lalu, bagaimana cara untuk menjadi gamer profesional? Ini dia beberapa tips untuk menjadi seorang gemers profesional:
  1. Pilih game yang dikuasai dan banyak berlatih
Ada banyak langkah yang harus kamu tempuh untuk menjadi gamer profesional. Langkah paling dasar yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih game yang tepat dan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

Saat ini, ada banyak sekali game e-Sport yang bisa kamu pilih seperti DoTa 2 ataupun Counter Strike. Lewat game-game tadi, kamu bisa melatih kemampuan lewat pola-pola yang dimainkan lawan. Selain itu, Kamu juga bebas memilih metode pelatihan, baik melalui video tutorial maupun bereksperimen sendiri.

2. Bentuk sebuah tim
Jika kamu merasa kalau kemampuan bermain kamu sudah mumpuni, sebaiknya kamu mulai mencari teman yang sekiranya memiliki kemampuan bermain yang baik juga. Buatlah tim dengan teman-temanmu agar bisa mengikuti turnamen.

Jangan lupa untuk selalu menajaga kekompakan dengan menjaga komunikasi yang baik. Hal ini penting karena kekompakan yang sudah terjalin dengan baik akan membentuk tim yang kuat dan solid.

3. Ikuti berbagai turnamen
Gak usah muluk-muluk untuk langsung mengikuti turnamen bergengsi. Mulailah dengan mengikuti berbagai turnamen kecil-kecilan di sekitar kamu. Semakin banyak mengikuti turnamen maka akan semakin tinggi pula jam terbang yang kamu punya. Nah, jam terbang yang tinggi otomatis akan membentuk tim kamu agar semakin solid dan semakin kuat.

4. Gabung di komunitas gamers
Jangan batasi pergaulanmu hanya sebatas dengan rekan satu tim. Perluaslah jaringan dengan bergabung di komunitas-komunitas gamer. Manfaatkan kesempatan bergabung dengan komunitas untuk saling bertukar cerita, berbagi tips, dan pengalaman bermain.

5. Cari sponsor!
Untuk mendukung berbagai penunjang lainnya dalam berbagai kegiatan gaming, Loopers tentu membutuhkan uang yang tak sedikit. Tapi tenang, karena perkembangan industri game yang sangat berkembang pesat, usaha mencari sponsor pun menjadi relatif lebih mudah. Apalagi sudah ada asosiasi resmi di Indonesia yang menangani eSport seperti IeSPA (Indonesia e-Sport Association). Dilansir dari www.Loop.co.id 

(Fad.SL)

Tips menjadi Gamers profesional Tips menjadi Gamers profesional Reviewed by sfs on 4/21/2017 12:00:00 PM Rating: 5

No comments: