Simak Cerita-Cerita Tentang Expo Fkip Untad

SIMAK CERITA-CERITA TENTANG EXPO FKIP UNTAD
  
Andi Gusnawati Usman
Masih seputaran penerimaan mahasiswa baru atau yang lebih dikenal dengan singkatan maba, kembali Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) membuka expo sebagai ketentuan dalam pengembalian formulir ormik yang harus mereka ikuti. Expo tepat dilaksanakan hari kamis, tanggal 04 Agustus 2016 sampai dengan hari sabtu tanggal 06 Agustus 2016 tersebut, berlangsung ramai dan penuh hiburan. Expo begitu ramai didatangi oleh para maba yang sangat antusias, namun masih ada juga yang terkesan belum tau apa-apa. Wajah polos mereka seakan ingin menegur, namun ada kecanggungan karena mereka merasa sedang berhadapan dengan senior mereka.
Pada expo tersebut, berbagai stand Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan baik itu jurusan maupun prodi ikut memeriahkan Expo yang diselenggarakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako dengan berbagai atribut. Masing-masing UKM dan Himpunan menggunakan atribut yang berkaitan dengan UKM maupun Himpunan itu sendiri baik itu dari nama maupun profil UKM dan himpunan tersebut. Pengenalan UKM, himpunan jurusan, maupun himpunan prodi diperkenalkan kepada mereka para maba yang masuk secara berkelompok ke masing-masing stan.
Mahasiswa baru diberikan pemaparan materi dari masing-masing UKM dan himpunan yang ada di FKIP sekaligus memperkenalkan kebaradaan UKM dan himpunan itu sendiri dengan berbagai macam cara. Selain itu,  motivasi untuk mereka agar mampu menjadi mahasiswa yang kritis, kreatif dan inofatif pun terus diberikan.
Selain sebagai sarana promosi, diharapkan para mahasiswa baru dapat mengenal UKM dan himpunan untuk menimbulkan ketertarikan berkreasi melalui wadah yang ada di kampusnya, sembaring mendapatkan manfaat dari apa yang didapakatkannya, namun tidak ditemuinya di dalam perkuliahan. Hal ini dinilai penting untuk membangun softskill seperti kemampuan berkomunikasi dihadapan banyak orang dan leadership juga sebagai wadah kreatifitas mahasiswa dalam melakukan aktifitas diluar perkuliahan.
Dengan adanya program expo ini, kekeluargaan disetiap mahasiswa baru dan juga senior Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako menjadi lebih erat dan tentunya mampu menjadi bekal untuk mahasiswa baru berkecimpung di lingkungan organisasi yang ada di fakultas maupun luar dari fakultas. (Andi Gusnawati Usman)
I GEDE SUMERTADANA
        Pada tanggal 04-06 Agustus dilaksanakan EXPO di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Adapun peserta expo yang diwajibkan adalah mahasiswa baru 2016. Expo tahun ini terlihat lebih berbeda, selain tidak memberatkan mahasiswa itu sendiri tidak lagi adanya paksaa-paksaan. Kegiatan expo ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya saat menjelang.penerimaan mahasiswa baru. Adapun tujuan dilaksanakannya expo ini yaitu agar mahasiswa baru lebih mengenal lembaga-lembaga yang ada di tataran Fakultas khususnya di FKIP.
    Expo ini sangat baik menarik terlebih bagi mahasiswa baru agar memperoleh pengetahuan lembaga sebelum mereka mulai kuliah. Antusias yang ditunjukan dari peserta expo sangat luar biasa, itu terbukti saat berbaris dibawah terik matahari mereka tetap semangat. Hal yang tak kalah penting yaitu dari panitia expo yang telah mempersiapkan kegiatan ini sebelum jauh hari. (I GEDE SUMERTADANA) LPM  SILO LANGI  FKIP UNTAD

Mirnawati
    Dalam rangka menyambut mahasiswa/wi baru Universitas tadulako,khususnya mahasiswa/wi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.BEM FKIP mengadakan kegiatan Ekspo yang dilaksanakan mulai tanggal 4-6 agustus 2016,yaitu perkenalangan Himpunan dan Ukm yang ada di FKIP.UKM sendiri terdiri dari 8 lemabaga,4 HMJ,dan 13 Himpunan Prodi.Tujuan di adakannya kegiatan ini bukan hanya sekedar mengenalkan UKM dan Himpunan yang ada di FKIP,tetapi untuk menyatukan mahasiswa baru dari jurusan dan prodi yang berbeda beda. Banyak hal yang terjadi selama kegiatan ekspo itu di laksanakan mulai dari tingkah laku mahasiswa/wi yang aneh,lucu,konyol,sampai yang sedikit kurang sopan santun. Tetapi itu semua adalah hal yang biasa dan kami juga terhibur tapi disisi lain kami juga merasa kesal dengan tingkah laku mahasiswa/wi yang kurang sopan. Terimakasih untuk mahasiswa/wi baru yang telah berkunjung ke stand kami LPM SILOLANGI kami tunggu kalian bergabung di lembaga kami. HIDUP MAHASISWA

FITRYANA P.S
Pada tanggal 4-6 Agustus 2016 diadakan kegiatan rutin Expo, kegiatan tersebut di adakan untuk pengenalan lembaga-lembaga yang berada diFKIP Untad. Pada hari pertama semua Mahasiswa Baru (MABA) berbaris dengan rapi untuk memasuki semua Stan yang sudah disediakan oleh lembaga-lembaga Expo. Dihari pertama kurang lebih sekitar 510 Mahasiswa Baru (MABA) yang masuk di Stan LPM SILO LANGI, semua Mahasiswa Baru sangat antusias untuk mengetahui secara lengkap tentang lembaga-lembaga yang berada diFKIP Untad. Kegiatan dihari pertama berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sama sekali.
 Masuk dihari ke dua dengan Mahasiswa Baru (MABA) yang berbeda pula, dihari kedua tersebut kurang lebih sekitar 350 Mahasiswa Baru (MABA) yang masuk di Stan LPM SILO LANGI, kegiatan dihari kedua cukup lancar dan tertib. Dihari kedua tersebut kegiatan Expo di tutup sekitar jam 5 sore.
Pada hari ke tiga dimana hari tersebut merupakan hari terakhir kegiatan Expo dilaksanakan. Mahasiswa Baru (MABA) yang datang di Stan LPM SILO LANGI sekitar 470 Mahasiswa Baru (MABA). Dihari terakhir ini penutupan Expo berjalan sangat lancar serta penutupannya cukup cepat dari pada hari pertama dan hari ke dua sekitar jam 4 sore. Dihari terakhir juga membuat kami para pengurus lembaga sangat senang dikarenakan kegiatan lembaga yang ada di Stan LPM SILO LANGI berjalan sangat baik dan itu merupakan suatu kebanggan tersendiri dari kami.
Pada hari pertama sampai ke tiga jumlah Mahasiswa Baru yang berkunjung di Stan LPM SILO LANGI kurang lebih berjumlah sekitar 1263 Mahasiswa Baru (MABA). Hal tersebut merupakan suatu pencapaian yang luar biasa di Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan.

Simak Cerita-Cerita Tentang Expo Fkip Untad Simak Cerita-Cerita Tentang Expo Fkip Untad Reviewed by Silo Langi on 8/08/2016 04:35:00 PM Rating: 5

No comments: