Perdana di UNTAD, Archery Tournament oleh UKOKIP bersama Bulava Sport Group

 

Foto by: Dokumentasi Panitia/"suasana pelaksana turnamen panahan di Universitas Tadulako"

SilolangiNews-Palu. Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UKOKIP) berkerja sama dengan Bulava Sport Group, menggelar Outdoor Archery Turnament yang dilaksanakan sejak 28 September hingga 1 Oktober 2023 di lapangan hijau FKIP UNTAD.



Turnamen ini terbuka untuk umum, sehingga peserta yang datang bertanding tidak hanya dari mahasiswa atau atlet-atlet yang ada di Kota Palu dan sekitar Sulawesi Tengah saja, tetapi ada juga yang berasal dari luar, seperti dari Makassar. 



Adapun kategori yang dilombakan dalam turnamen ini ada tujuh, diantaranya tradisional bow, standar u-10, standar u-15, dan compound putra-putri. Adapun total peserta adalah seratus lima orang peserta. 



Syamsul Alam, S.Pd., selaku ketua panitia turnamen tersebut mengungkapkan pihaknya (Bulava Sport Group) sebelumnya sudah  memberi dukungan kepada UKOKIP dalam latihan panahan yang terjadwal setiap hari kamis, sehingga dalam turnamen kali ini menggandeng beberapa mahasiswa. 



"Di UKOKIP sekarang mereka mengembangkan panahan kan setiap hari kamis, kebetulan itu juga dukungan dari kita juga dari Bulava Sport Group. Makanya kita libatkan beberapa teman-teman mahasiswa" ungkapnya ketika di wawancarai langsung, Jumat (29/09/2023).



Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa turnamen ini baru pertama kalinya dilakukan di lingkungan Universitas Tadulako.



"Ini perdana kita kerjasama dengan ukokip dan perdana kita lakukan di lingkungan Universitas Tadulako" ujarnya. 



Terakhir, ketua panitia itu berharap kedepannya turnamen atau event-event panahan seperti ini bisa lebih banyak lagi diadakan di kota palu dan para Archer yang ada di kota palu dapat lebih aktif lagi dalam berpartisipasi.

 


"Kedepannya lebih aktif lagi event-event seperti ini dan semoga kedepannya juga sih, para-para Archer yang ada di kota palu bisa lebih aktif lagi ikut berpartisipasi. Karena terus terang sekarang ini Archer yang lebih banyak itu yang dari luar dibandingkan archer-archer yang ada di kota palu sendiri. Padahal sama-sama kita ketahui Archer di kota palu ini sebenarnya banyak, mungkin ya mungkin ada kendala atau bagaimana sampai tidak ikut. Apalagi event-event di kota palu jarang sekali" tutupnya.



Penulis: Nurhikma, SL dan Azzahra, SL

Perdana di UNTAD, Archery Tournament oleh UKOKIP bersama Bulava Sport Group Perdana di UNTAD, Archery Tournament oleh UKOKIP bersama Bulava Sport Group Reviewed by Silo Langi on 10/08/2023 04:10:00 PM Rating: 5

No comments: