JERAMI 4: MEMPERERAT TALI SILATURAHMI, MEDIA BELAJAR, DAN BENTENG DARI HAL-HAL NEGATIF

foto by: Fauzy Rachmat "pembukaan kegiatan Jerami oleh Sekretaris Camat Parigi Utara".


SilolangiNews-Palu. Setelah tertunda setahun, Jambore Remaja Islam Mesjid (Jerami) ke-4 akhirnya dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pangi Kecamatan Parigi Utara, Jumat 10/12/2021. Jerami merupakan kegiatan tahunan Risma Kota Jasa sebagai ajang mempererat tali silaturahmi organisasi-organisasi Risma sekecamatan Parigi Utara. Piala bergilir Jerami tingkat kecamatan kembali diperebutkan oleh 5 Organisasi Risma.


Jerami kali ini mengangkat tema Meningkatkan Tali Silahturahmi dalam Ukhuwah Islamiah di Masa Covid-19. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai tempat belajar dan sebagai benteng dari hal-hal negatif. "kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan ajang belajar bersama, dan untuk menjadi benteng dari hal-hal yang negatif dari luar" ucap Yuliadi, ketua umum Risma Kota Jasa.


Hal senada juga disampaikan oleh kades Desa Pangi selaku tuan rumah. "Ajang ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, supaya terjalin hubungan baik di antara desa, di antara kecamatan, dan di antara Risma di kecamatan" kata kades desa Pangi, Pak Warham Ramli. 


Kegiatan berlangsung selama tiga hari diisi dengan berbagai lomba-lomba yang bertema Islami. Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Organisasi Risma dari kecamatan lain juga turut diundang. "Sebelumnya dari (kegiatan jerami) 1, 2, dan 3 belum ada tamu (Risma dari kecamatan lain) seperti yang sekarang ini " ucap Yuliadi. 


Penulis: Andi Ikbal, SL

Editor: Rahmawati, SL


JERAMI 4: MEMPERERAT TALI SILATURAHMI, MEDIA BELAJAR, DAN BENTENG DARI HAL-HAL NEGATIF JERAMI 4: MEMPERERAT TALI SILATURAHMI, MEDIA BELAJAR, DAN BENTENG DARI HAL-HAL NEGATIF Reviewed by sfs on 12/13/2021 09:03:00 PM Rating: 5

No comments: