Pelabuhan Penyebrangan Taipa Tetap Beroperasi Normal, Meski Pandemi



Foto/ Aulia Nurul Ilmi Sakkir: "Dermaga Penyeberangan di Pelabuhan Taipa"



SilolangiNews-Palu
, Kebijakan pemerintah dalam menangani bencana pandemi membuat sejumlah perusahaan di Indonesia menghentikan mobilitas kerja. Pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 


Pelabuhan Penyeberangan Taipa tetap mengoperasikan layanan penyeberangan selama pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pengguna jasa. Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Taipa tetap beroperasi normal.


Para pengguna jasa sendiri tidak terbatas. Mereka yang menggunakan jasa ini menaati protokol kesehatan. Jadi, mereka bisa leluasa dan tidak ada hambatan,” ucap Naufal salah satu pegawai Humas di Pelabuhan Penyeberangan Taipa.


Naufal mengungkapkan selama masa pandemi ini grafik dari aktivitas penyeberangan dan bongkar muat barang mengalami kenaikan dan juga penurunan.


“Kadang di hari keberangkatan di trip A ramai dan di Trip selanjutnya bisa saja sepi, tergantung dari pengguna jasa,” ungkapnya saat di wawancarai tim liputan silolangi.


Di akhir Naufal menambahkan bahwa selama masa pandemi jumlah penumpang dan juga jumlah barang mengalami penurunan tapi tidak begitu banyak. Jumlah penumpang dan juga barang tidak ada target dari pihak Humas, hal ini  tergantung dari pengguna jasa. 


“Pandemi tidak berpengaruh secara spesifik, hanya karena terbatasnya penumpang yang tidak memiliki antigen, tidak memiliki vaksin, hanya sebatas itu,” tambahnya.


Reporter : Nurhikma, SL.

Pelabuhan Penyebrangan Taipa Tetap Beroperasi Normal, Meski Pandemi Pelabuhan Penyebrangan Taipa Tetap Beroperasi Normal, Meski Pandemi Reviewed by sfs on 12/10/2021 01:25:00 PM Rating: 5

No comments: