Resmi Gelar PKM, Hima PJKR Harapkan Mahasiswa Baru Miliki Akhlak, Intelektual, dan Rasa Solidaritas Tinggi

(Foto : Riskia)

SilolangiNews, Palu- Pengembangan Karakter Mahasiswa(PKM) oleh Himpunan Mahasiswa Pendidkan Jasmani, Kreasi dan Rekreasi (Hima PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP) UNTAD resmi dibuka jumat, (20/09) di Bumi Bahari.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengusung tema”Menciptakan Regenerasi Kader yang Berakhlak, Berintelektual dan Memiliki Rasa Solidaritas yang Tinggi. Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan terbsebut yakni bejumlah 192 orang.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Dekan FKIP Untad, Ashari Syafar,M.Sc, ketua-ketua lembaga serta ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Reshtaat H Pelu.


Kegiatan yang merupakan satu bentuk penerimaan Mahasiswa Baru  2019 tersebut dibuka langsung koordinator Program Studi PJKR yang diwakili oleh Drs.Bonifasius Saneba M.Si. Beliau berpesan bahwa Mahasiswa baru angkatan 2019 haruslah menjadi jiwa yang berpikir kritis dalam dunia kampus.

“Di kampus sebagai mahasiwa kalian tidak hanya dididik untuk mendapatkan pengetahuan tetapi kritis karena selain kalian mendapatkan ilmu tentang ke olahragaan, kesehatan, dan rekreasi dan jasmani maka kalian juga di bimbing bagaimana cara hidup sebagai manusia melalui forum Legislasi” Tegas dosen yang pernah memimpin PJKR pada tahun 2011 tersebut.

Selain itu, Zainal Madiu sebagai ketua pelaksana memberikan harapannya agar  kelak kader Mahasiswa Baru 2019 tersebut nantinya dapat  mempunyai pola pikir yang berakhlak, berintelektual dan memiliki solidaritas yang tinggi sesuai  dengan dengan tema yang digagas tersebut.

“Semoga kader-kader MABA 2019 itu mempunyai jiwa yang berintelektual, berakhlak dengan rasa solidaritas yang tinggi. Hal itu yang akan kita bangun di PJKR bagaimana kerukunanya, agar  mereka tidak hanya berintelektual di dalam kampus namun di luar kampus pun kita ciptakan. Dan harapan saya nantinya MABA 2019  akan menjadi kader yang luar biasa di PJKR maupun di Universitas Tadulako”.Ucap mahasiswa angkatan 2018 itu.

Tak lupa pula, harapan dan stimulasi juga diungkapkan oeh Sigit Gunawan, ketua Himpunan PJKR 2019.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini untuk adik-adik 2019 dapat memahami bagaimana itu seorang mahasiswa, intinya sekarang kalian sudah menjadi sejarah diPJKR, tinggal bagaimana adik-adik 2019 untuk menjadi pelaku utama dalam sejarah tersebut, saya berharap, melalui kegiatan ini kalian akan menjadi mahasiswa-mahasiswa yang berintelektual dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi” ungkapnya


(Riskia.SL)


Resmi Gelar PKM, Hima PJKR Harapkan Mahasiswa Baru Miliki Akhlak, Intelektual, dan Rasa Solidaritas Tinggi Resmi Gelar PKM, Hima PJKR Harapkan Mahasiswa Baru Miliki Akhlak, Intelektual, dan Rasa Solidaritas Tinggi Reviewed by sfs on 9/22/2019 05:05:00 PM Rating: 5

No comments: