“Faisal Taufik : Kami Berupaya Festival Budaya Moutong Diadakan Tiap Tahun"


(Faisal  Taufik/Foto:Dok.AMKM)

SILOLANGINews, Moutong - Asosiasi Mahasiswa  Kecamatan Moutong  (AMKM)  menunjukan keseriusanya dalam melestarikan  budaya suku Tialo yang  perlahan hilang  di kalangan masyarakat Milenial saat ini. Organisasi  pemuda yang  baru berdiri  tahun 2017 membuktikan inisiatif  mereka dengan kembali menggelar  Festival Budaya Moutong akhir bulan Juli 2019  mendatang.

Ketua Umum AMKM,  Faisal Taufik  mengatakan bahwa Festival Budaya Moutong tersebut akan tetap di adakan tiap tahun,dengan tujuan agar pemuda Moutong sebagai generasi  penerus dapat menjaga kelestarian budaya Moutong  khususnya  suku Tialo. “Insha Allah, kami berupaya festival ini diadakan tiap tahun,  karena di kegiatan inilah  tempat memperkenalkan budaya  Moutong  kepada penerus kita nantinya” .Ujar Mahasiswa Universitas Tadulako tersebut.


Selain itu, kepanitian yang tergabung dalam  Festival Budaya Moutong, tidak hanya  berasal dari kalangan mahasiswa, melainkan seluruh pemuda di kecamatan Moutong, baik yang tidak tergabung dalam organisasi maupun yang tergabung seperti : Risma, Karang Taruna dan lain-lain.
Bagi anda yang ingin bergabung menjadi  anggota kepanitian dapat mendatangi sekretariat AMKM di Jl. Sambaragi, No 447, Moutong tengah.
(Moon.SL)

“Faisal Taufik : Kami Berupaya Festival Budaya Moutong Diadakan Tiap Tahun" “Faisal  Taufik :  Kami  Berupaya Festival Budaya Moutong Diadakan Tiap Tahun" Reviewed by sfs on 7/15/2019 05:00:00 PM Rating: 5

No comments: