Anak Penjual Minuman Raih Medali Emas di Belgia, Bupati Beri Hadiah Rumah

(photo/Detik.com)




SILOLANGI News, Palu - Buffon Sinaga, siswa kelas V ini menjuarai karate kata kejuaraan junior internasional di Belgia. Atas prestasinya, Bupati Siak, Syamsuar akan membangunkan rumah dan kios untuk orang tua Buffon.

Pak Syamsuar menyebutkan, dia sempat mampir kerumah orang tua Buffon. Di rumah yang dindingnya terbuat dari papan bekas, dijadikan tempat warung berjualan dan disanalah Buffon dibesarkan.

 “ Anak kita ini (Buffon) memang dari keluarga yang tidak mampu. Walau  demikian prestasinya luar biasa”, kata pak syamsuar. Dengan Buffon meraih prestasi internasional, Bupati Siak pun ingin membangun rumah permanen untuk meringankan beban ekonomi orang tuanya.

Selain itu, dia juga akan memberikan satu kios yang lagi dibangun PemKab Siak di Perawang. “ utusan saya kemarin dari Dinas Koperasi, saya suruh datang kerumahnya. Saya suruh tanyakan, apa kira-kira yang diinginkan orang tuanya “, kata pak Syamsuar.

Dari keterangan utusan Dinas Koperasi, Kata pak Syamsuar, mereka ingin punya rumah layak huni. Mengingat warung minuman yang dikelola orang tuanya mulai lesu pembeli, sehingga ibu dari 
 Buffon berharap bisa membuka dagangan di pasar yang dibangun PemKab Siak.

“ Atas permintaan itu, nanti lewat UMKM Dinas Koperasi Siak, akan kita berikan satu kios untuk orang tua Buffon, begitu juga dengan modalnya untuk usaha “, kata pak Syamsuar. Dengan memiliki kios di pasar yang baru dibangun PemKab Siak, Pak Syamsuar berharap, kiranya hl itu bisa menopang pencaharian orang tuanya.

Sementara itu, Tohap Sinaga (45) ayah Buffon mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Siak. “ kami sekeluarga sangat terharu sekali atas bantuan yang kami terima. Saya tidak tahu mau ngomong apalagi, saya ucapkan terima kasih kepada bpk Bupati Syamsuar yang mau membantu kami sekeluarga “, kata Tohap.
“ Atas prestasinya, saya akan membangunkan rumah dan kios untuk orang tua Buffon. Nilai ini rasanya belum seberapa atas prestasinyayang mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional “, kata Bupati Siak, Syamsuar, Rabu (15/11).


 
Dilansir dari indozone.id


(Yana.SL)

Anak Penjual Minuman Raih Medali Emas di Belgia, Bupati Beri Hadiah Rumah Anak Penjual Minuman Raih Medali Emas di Belgia, Bupati Beri Hadiah Rumah Reviewed by Silo Langi on 11/16/2017 03:30:00 PM Rating: 5

No comments: