Metamorfosa Pangky, dari preman kini Menjadi Aktivis Lingkungan







SILOLANGI News, PALU – Sejak mengikuti program pemberdayaan masyarakat RZ (Rumah Zakat) pangky aktif mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh RZ, dapat mengubah pangky, preman jalanan menjadi salah satu aktivis lingkungan di Desa Ciherang, Kabupaten Bogor,

“Awalnya kita memang ingin memberdayakan pemuda untuk berbagai program yang dilakaukan RZ. Salah satunya om pangky ini, dia aktif dan mampu mengajak pemuda lain untuk mengikuti program yang kami jalankan”. ujar Agusti Firman, Relawan Inspirasi RZ Bogor.

Ia dipercaya untuk menjadi Ketua Kebun Gizi dan Saung Kreatifitas yang dibentuk oleh RZ. Banyak remaja yang mengagumi sosok pangky, gayanya yang asik dan tidak mudah menghakimi orang lain, membuat orang disekitarnya merasa nyaman.

Dengan adanya kebun gizi tersebut, para anggota tidak harus memberi sayuran. Begitu juga dengan Saung Kreativitas yang sekarang ini sudah menjadi salah satu sumber pendapatan bagi pemuda putus sekolah di Desa Ciherang.

“ Puluhan tahun saya hidup di jalanan dan teah mendapat banyak pengalaman. Saat ini saya ingin melakukan hal yang lebih baik dan bermanfaat untuk Desa Ciherang ini, salah satunya dengan bahu membahu melakukan kegiatan positif di sini “. ujar Pangky.


Dilansir dari indozone.id
(Rini.SL)

Metamorfosa Pangky, dari preman kini Menjadi Aktivis Lingkungan Metamorfosa Pangky, dari preman kini Menjadi Aktivis Lingkungan Reviewed by Silo Langi on 11/16/2017 02:48:00 PM Rating: 5

No comments: