Siapa di Balik Gedung itu?

 
Rusli.SL. Sekber FKIP Untad Palu

SilolangiNews. FKIP Untad-Orang bijak pernah menyatakan bahwa dalam setiap kebangkitan sebuah peradaban di belahan dunia manapun maka kita akan menjumpai bahwa pemuda adalah salah satu irama rahasianya. Pemuda adalah kunci dari setiap kebangkitan. Setiap perubahan. Setiap pergerakan. Apa yang dilakukan oleh pemuda bisa mempengaruhi keadaan. Dari skala yang paling kecil sampai skala yang paling besar-dunia. Tentu saja pengaruh yang diberikan bisa saja negatif maupun positif.

Sebuah contoh kisah, Kita pasti sudah mengetahui kisah Daud. Daud saat itu masih muda dan diremehkan oleh kakak-kakaknya. Namun di dalam peperangan Israel melawan bangsa Filistin, Daudlah yang paling berani untuk bergerak maju melawan Goliat, sang raksasa yang membuat ciut hati para tentara-tentara yang terlatih. Hanya seorang Daud, dan ia mengalahkan Goliat. Dan ia membakar kembali semangat para tentara Israel untuk berperang kembali.

Mungkin benar juga perkataan Soekarno. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Namun satu orang pemuda dapat mengubah dunia.”

Pemuda punya kekuatan yang luar biasa di dalam setiap dirinya. Apa kamu lihat itu di dalam dirimu? Kamu bisa tunjukan siapa kamu, seberapa kerennya kamu, tapi… kalau kamu nggak bergerak, kamu sebenernya ‘mati’. Kekuatan di dalam diri kamu tidak bisa dirasakan orang lain.

Dengan tulisan singkat di atas, anda pasti dapat menjawab judul yang saya berikan. maka dari itu, jangan berani mengrong-rong pemudah yang tak bersalah.

(RS.SL)

Siapa di Balik Gedung itu? Siapa di Balik Gedung itu? Reviewed by silo langi on 8/11/2017 05:52:00 PM Rating: 5

No comments: