Bar Dijepang 100% Terbuat dari Sampah

Bar ini terbuat dari 100% sampah yang telah di daur ulang

SILOLANGI News, PA;LU - Kreatif, bar di Jepang ini 100% terbuat dari sampah. Mungkin kamu sulit percaya kalau bar di Jepang ini didirikan dari sampah seluruhnya, namun bar ini benar-benar mendapatkan penghargaan karena pembangunannya bebas emisi. 

Dilansir dari laman Merdeka yang dikutip dari Bored Panda, Kamikatsu sebuah kota kecil di Jepang memenangkan penghargaan WAN Sustainable buildings Award 2016. Bangunan ini dikatakan bebas emisi karena dibangun seluruhnya dari sampah daur ulang.

Kamikatsz Public House didesain oleh arsitek Hiroshi Nakamura & NAP, bangunan itu terdiri dari bar, tempat pembuatan bir, dan ruang juga tempat tinggal. Tidak hanya desainnya yang keren, bangunan ini benar-benar ramah lingkungan, jendela-jendela bekas digunakan sebagai detail eksterior yang unik. 

Sementara botol-botol tak terpakai dijadikan dekorasi di dalam ruangan, pembenganunan dengan material bekas sejalan dengan visa kota Kamikatsu yaitu mendaur ulang 100% limbah dihasilkan kota.

Saat ini, Kamikatsu baru berhasil mendaur ulang 80% dari seluruh limbah yang diproduksinya. Dilansir dari indozone.id  

(MIRNA.SL)

Bar Dijepang 100% Terbuat dari Sampah Bar Dijepang 100% Terbuat dari Sampah Reviewed by silo langi on 4/21/2017 01:00:00 AM Rating: 5

No comments: