diesnatalis himagi fkip untad


DIES NATALIS HIMPUNAN MAHASISWA GEOGRAFI (HIMAGI) FKIP UNTAD YANG KE-8
Hari ini, sabtu 02 April 2016 Dies Natalis HIMAGI yang ke-8, di laksanakan di ruangan senat FKIP Untad yang dihadiri oleh sekertaris jurusan pendidikan IPS, koordinator program studi, seluruh ketua-ketua lembaga se-fkip dan dihadiri oleh mahasiswa geografi mulai dari 2007-2015.
            Dies Natalis merupakan kegiatan rutin bagi setiap himpunan dan bahkan seluruh lembaga atau instansi yang masih eksis lagi membahana. Dies Natalis adalah suatu peringatan atas hari lahir yang dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Oleh karena itu, secara turun-temurun peringatan itu dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Peristiwa itu selalu disambut dengan pengharapan akan makin bertambahnya kedewasaan. Peristiwa ini biasanya lebih dikenal dikalangan organisasi atau Perguruan Tinggi. Berdasarkan itu juga, tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Apalagi bagi sebuah perguruan tinggi yang punya fungsi utama melahirkan para ilmuwan akademisi yang berkualitas. Tujuan dies natalis pada umumnya yaitu sebagai rasa syukur atas Allah SWT karena dengan isin-NYAlah lembaga/instansi dapat berdiri sampai saat ini yang masih utuh dan semakin sukses lagi membahana. Ungkap”MN”. Demikian pula Dies Natalis yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Georgrafi (HIMAGI) FKIP Untad pada Sabtu (02/04/2016). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh sekertaris jurusan pendidikan Ilmu pengetahuan sosial (P.IPS) Bapak Abdul Hamid, S.Ag,S.Pdi diruangan senat FKIP Untad.
            “Permohonan maaf di sampaikan oleh ketua panitia kepada semua pihak atas segala kekurangan kinerja panitia, harapan kami yaitu himpunan  mahasiswa Geografi tidak hanya sukses atau tidak hanya maju di saat pelaksanaan kegiatannya, namun himpunan mahasiswa geografi akan teras maju, akan terasa ada baik itu di kalangan geografi sendiri maupun di kalangan pendidikan IPS dan kalangan lebih di atasnya lagi”.Tutur ketua panitia dalam laporan & sambutannya.
            Pada Dies Natalis HIMAGI yang ke-8thn ini Menyusun tema “ SEMUA TENTANG KITA”. Menurut ketua HIMAGI, Muhammad. Triyanto, dalam sambutannya mengatakan “ Delapan tahun sudah HIMAGI berdiri, delapan tahun sudah HIMAGI terus ada dan senantiasa selalu berkiprah untuk mahasiswa geografi selama itu pula HIMAGI menjadi rumah, menjadi wadah pemersatu oleh mahasiswa geografi dan juga semua mahasiswa yang berkumpul yang menjadi pengurus, mahasiswa geografi terus berusaha, terus berupaya menciptakan inovasi yang baru untuk melayani seluruh mahasiswa geografi dan untuk menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga di Universitas Tadulako. Kehadiran kita di tempat ini bukan semata untuk memperingati hari jadi HIMAGI tetapi lebih kepada bagaimana memaknai hari lahir tersebut, bagaimana kita menikmati dan memaknai semua proses panjang menuju hari ini, bagaimana kita mampu ataupun bisa memprogramkan kemana arah langkah HIMAGI kedepannya. Tentunya seperti pada mars HIMAGI adalah Himagi menjadi wadah pembangunan indonesia, HIMAGI menjadi visioner indonesia. Maka dari itu dalam kesempatan ini saya selaku ketua umum Himpunan mahasiswa Geografi hanya bisa mengatakan maju terus, teruslah berkarya untuk kemajuan bangsa, kemakmuran bangsa, jangan pernah takut untuk berkarya, jangan pernah takut untuk salah dan jangan pernah takut untuk mencoba, karena kapan kita bisa kalau kita tidak pernah mencoba, jangan pernah takut untuk menghadapi kegagalan karena itu menjadi suatu proses dalam kehidupan.DIRGAHAYU HIMAGI YANG KE-8 Teruslah berkaya”. Tutur ketua Himagi dalam sambutannya.
            Kegiatan tersebut di hadiri oleh Koordinator prodi pendidikan geografi Ibu Nurvita, S.Pd, M.Pd Dalam sambutannya mengatakan “ Pada hari ini saya sangat bangga melihat kegiatan atau hasil yang di lakukan hari ini meskipun dana yang di gunakan berasal dari usaha-usaha panitia, saya sangat bangga dengan kalian bahwa usaha kalian bisa di perhitungkan, bisa di banggakan artinya kalian sudah bisa melaksanakan kegiatan Dies Natalis ke 8 dengan tema “SEMUA TENTANG KITA”. Muda-mudahan dengan keromantisan ini membawa  rasa kekeluargaan yang tinggi, karena berbicara masalah kekeluargaan di dalam Fakultas ini mulai dari DEKAN beserta jajaranya, jurusan dan koordinator itu merupakan keluarga yang besar, mudah-mudahan dengan tema ini kita saling memberi suport, memberi peringatan dengan penuh kasih sayang. Saya menginginkan ketika Himpunan melakukan kegiatan selalu berkoordinasi dengan program studi sehingga program studi mengetahui apa saja yang di lakukan oleh himpunan, ketika himpunan mendapatkan suatu masalah agar kiranya berkoordinasi dengan program studi”.Tutur Koordinatar Prodi Geografi. “RUS”

diesnatalis himagi fkip untad diesnatalis himagi fkip untad Reviewed by Silo Langi on 6/24/2016 04:30:00 AM Rating: 5

No comments: