Lingkungan Belajar FKIP Hanya Bersih di Pagi Hari





Lingkungan Ruang kuliah Himpunan Mahasiswa Jurusan” Bahasa dan Seni (Pendidikan Bahasa  Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris) menurut keterangan Fahri Hidayat selaku ketua HMJ bahasa dan Seni, bersihnya ruangan hanya di pagi hari saja. Dan adapun ruangan yang dibersihkan oleh petugas hanya sebagian saja, yakni hanya ruangan yang berkeramik. “ Saya sering masuk pagi, jadi saya sangat memperhatikan petugas yang membersihkan Lingkungan di sekitar ruang belajar, bahwa ruangan yang dibersihkan hanya ruangan yang bertehel saja dan ruangan yang tidak bertehel kurang diperhatikan. Jelas Fahri selaku Ketua HMJ Bahasa dan Seni.

Untuk diruangan kuliah sekitaran Bahasa dan Seni, ruangan belajarnya hanya sebagian yang berkeramik. Jadi harapan Fahri sendiri, semua ruangan seharusnya sudah di beri keramik, karena selain ruangan yang berkeramik ruangan yang lain sangat tidak nyaman digunakan untuk ruang belajar. “harapan saya semua ruangan seharusnya sudah di tehel, karena kalau bicara soal lingkungan berarti berbicara soal kenyaman. Jadi seharusnya tidak hanya sebagian ruangan saja yang bertehel, seharusnya ruangan lain juga diberi keramik, agar ruangan belajar sangat nyaman untuk digunakan” tegas Fahri.
Salah satu lagi yang menjadi kendala di lingkungan Sekitar Ruang kuliah HMJ Bahasa dan Seni yakni WC yang banyak tidak berfungsi. Adapun WC yang bisa digunakan disekitar Ruang Belajar HMJ bahasa dan seni hanya dua. Salah Satu WC yang tidak layak pakai yakni di dekat FKIP 17 dan di samping FKIP 18. “ Untuk masalah WC di sekitaran ruang belajar HMJ Bahasa dan Seni masih banyak WC yang tidak layak pakai. Salah satunya di sebelah FKIP 18 yang pintunya sudah tidak memiliki kancingan. Istilahnya ini menyangkut juga tentang privasi, bagaimana kita nyaman menggunakan WC bila kancingannya saja tidak berfungsi. Bila sudah begitu saya rasa sudah tidak terlindungi privasinya kita saat menggunakan WC. Jadi itulah salah satunya yang harus diperbaiki oleh petugas” Tegas Fahri. (A.P. SL)

Lingkungan Belajar FKIP Hanya Bersih di Pagi Hari Lingkungan Belajar FKIP Hanya Bersih di Pagi Hari Reviewed by Silo Langi on 3/01/2017 06:44:00 PM Rating: 5

No comments: