2 Calon pemimpin HIMAFI FKIP UNTAD 2017/2018



Mengankat ketua Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP Untad  denagn cara pemilu raya yang dipilih oleh seluruh mahasiswa fisika yang aktif. Prosesi peemilihan dilakukan pada umumnya pemilu yang di lakukan di Negara Indonesia yang menganut system demokrasi yaitu: Pendaftaran calon, seleksi berkas, penetapan calon ( paslon), kampanye, debat kandidat, pemilihan di TPS dan teraakhir adalah pelantikan bagi calon yang terpilih.
            Dua calon pemimpin himpinan mahasiswa fisika FKIP Untad memiliki kemampuan yang tidak diragukan, mereka bersaing dengan dengan sehat, memafarkan visi misi yang handal. Kedua calon memiliki visi misi antara yatu:
MUH. MIZWAR RAMADHAN
VISI
“Mewujudkan Pergerakan Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP UNTAD yang progresif, aktif, dinamis dan berintegritas yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan kebersamaan.”

MISI
1.     Menjadikan HIMAFI FKIP UNTAD sebagai wadah silaturahmi dan sarana komunikasi bagi Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP UNTAD
2.     Membentuk budaya organisasi yang bersikap ilmiah
3.     Menyelenggarakan kegiatan yang menunjukkan kebersamaan dan persaudaraan Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP UNTAD
4.     Menjalin komunikasi yang baik antar sesama Anggota, Mahasiswa, Alumni dan Dosen Pendidikan Fisika
5.     Memaksimalkan fungsi sekretariat HIMAFI FKIP UNTAD
6.     Mewadahi pengembangan minat dan bakat dalam meningkatkan keterampilan diri agar mampu bersaing baik di lingkungan internal kampus maupun eksternal kampus
7.     Menjalin kerjasama dengan lembaga lain
Kalau ditanya masalah program kerja baru, Itu akan kami rapatkan setelah terbentuk kepengurusan yang baru. Sejauh ini yang akan kami lakukan adalah mengoptimalkan sarana informasi untuk menampung aspirasi yang menjadi kebutuhan utama mahasiswa fisika baik kaitannya dalam hal akademik maupun non akademik sehingga kehadiran pengurus HIMAFI FKIP UNTAD akan membawa manfaat bagi Mahasiswa Fisika itu sendiri.

MUH. AINUL MUSLIM
VISI 
“Mewujudkan mahasiswa prodi fisika yang unggul, kompetitif, dan religius”.

MISI
1.     Mengoptimalkan pemutuan mahasiswa prodi fisika yang cerdas dan berfikir ilmiah.
2.     Mengoptimalkan tata kelolah himpunan sebagai wadah kegiatan dan penyaluran aspirasi.
3.     Memperluas akses fisika kepada masyarakat sebagai wadah pendidikan dan sosial.

Membentuk kelompok belajar atau kelas kelas belajar seperti physic study club yang dibina oleh dosen muda tiap kelompok belajar
Dilihat dari visi misi kedua calon dapat dikatakan bahwa mahasiswa fisika memang memiliki bakat yang tersembunyi. Mahasiswa fisika yang kavernya sebagai calon guru/pengajar juga memiliki talenta yang luar biasa yaitu sebagai pemimpin.
            Rupanya hasil riset membuktikan bahwa semua himpunan yang ada di Fkip Untad ini memiliki jiwa yang sama dengan mahasiswa fisika. FKIP Untad menjunjung tinggi budaya demokrasi. ( sandi, kadek. SL)


2 Calon pemimpin HIMAFI FKIP UNTAD 2017/2018 2 Calon pemimpin HIMAFI FKIP UNTAD 2017/2018 Reviewed by silo langi on 2/16/2017 10:12:00 PM Rating: 5

No comments: