Perpus FKIP Untad Sunyi.



           
Perpustakaan FKIP Untad Sunyi, Kenapa?
 

             Apa yang terlintas dalam pemikiran anda ketika kita berbicara tentang perpustakaan? Tentu terlintas dalam pemikiran anda bahwa perpustakaan adalah tempat koleksi buku, dengan koleksi terbaru dan tertata rapi, serta sebagai salah satu media tempat kita memperoleh ilmu pengetahuan.
            Selama keberadaanya di Untad khususnya FKIP, seharusnya perpustakaan ini  menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi mahasiswa  setiap harinya untuk membaca guna menambah pengetahuan. Selain keberadaannya yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, hal ini juga menjadi salah satu kriteria penilaian  dari pendidikan khususnya bagi FKIP Untad.
            Setelah sekian lama keberadaannya di Untad dan seakan-akan menjadi sebuah gedung yang terasingkan,dengan keadaan yang bukan menjadi salah satu gedung yang ramai dikunjungi mahasiswa dan civitas akademika kampus guna menambah pengetahuan,maka perpustakaan FKIP Untad melakukan pembenahan mengenai keadaan perpustakaan yaitu mulai dari segi bangunan, ruang baca,  fasilitas dan buku, yang mungkin kriteria itu sendiri belum terpenuhi sepenuhnya, setidaknya perpustakaan FKIP Untad telah berbenah.
            Setelah perpustakaan FKIP Untad  berbenah, tentu keadaan ini masih mempunyai kriteria yang sepenuhnya belum terpenuhi dan masih banyak fasilitas yang perlu ditambahkan. ” perpustakaan ini sudah baik, namun masih memiliki kekurangan, seperti kursi,meja,daya kelistrikan yang belum bagus serta adanya AC  yang belum aktif secara maksimal dan varian buku yang masih kurang. Adapun harapan saya untuk kedepannya yaitu agar mahasiswa sering berkunjung ke perpustakaan. Untuk dosen sendiri yaitu agar sering berkunjung ke perpustakaan baru dan menyumbang buku, bukan hanya mahasiswa yang mau tamat saja yang menyumbangkan buku.” Ungkap salah seorang pengelolah perpustakaan FKIP Untad.
            Setelah pembenahan ini, adanya  perbedaan sangat dirasakan sendiri  oleh pihak pengelolah perpustakaan  dan juga dari pihak mahasiswa, meskipun  fasilitas dan varian buku sepenuhnya belum terpenuhi sebagaiman mestinya. “perpustakaan ini sudah baik, adapun harapan saya untuk kedepannya yaitu agar pihak pengelolah perpustakaan  menambah fasilitas,seperti cok cabang dan varian buku yang masih kurang”. Ungkap mahasiswi prodi pend.bhs.inggris saat ditemui diruang baca perpustakaan FKIP Untad.  [Ris/Ged].

Perpus FKIP Untad Sunyi. Perpus FKIP Untad Sunyi. Reviewed by Silo Langi on 8/19/2016 06:18:00 AM Rating: 5

No comments: