Perkuat SDM, LPM Silo Langi Gelar Upgrading dan PJTL

Foto by: Azzahra Nabila, SL/"Penerimaan materi Jurnalisme Data yang dibawakan oleh Kak Nur Soima Ulfa Editor in Chief NexTeen Media"


SilolangiNews-Palu. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Silo Langi FKIP Untad menggelar kegiatan Upgrading dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) bertempat di ruangan FKIP 13 Universitas Tadulako Sabtu, 17/06/23. 


Kegiatan lanjutan dari Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2022 ini mengusung tema “Mewujudkan Solidaritas Pengurus serta Meningkatkan Kemampuan Pers Mahasiswa”, berlangsung selama dua hari bertutur-turut, Upgrading diselenggarakan pada Sabtu, 17/06/23 sementara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) pada Minggu, 18/06/23.


Pelatihan ini diikuti dari beberapa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Universitas Tadulako, diantaranya LPM Nasional FISIP Untad, LPM Naseha FKM Untad, LPM Mahaswara Faperta Untad, dan LPM Produktif Feb Untad.


Pelatihan ini juga menghadirkan dua pemateri dari Jurnalis berkompeten dan berpengalaman. Jefrianto (wartawan Mercusuar), dan Nur Soima Ulfa (editor in Chief NexTeen Media).


Andi Muhamad Ikbal selaku Pimpinan Umum mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk idealisme LPM Silo Langi untuk tetap kompak antar anggota dan meningkatkan kecakapan para peserta di bidang kejurnalistikan terkhusus internal LPM Silo Langi.


“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik anggota, dan juga menguatkan kembali semangat anggota dalam berlembaga di LPM Silo Langi,” ungkapnya pada acara pembukaan kegiatan.


“Melalui kegiatan Upgrading para anggota dapat memahami visi misi organisasi dan bisa mengembangkan organisasi kedepannya sesuai visi misi tersebut, dan melalui PJTL ini kader LPM Silo Langi bisa berkarya dalam bidang jurnalistik dan juga bisa menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan sesama LPM se-Kota Palu,” tambahnya. 



Penulis: Nismawati, SL
Editor: Nurhikma, SL



 

Perkuat SDM, LPM Silo Langi Gelar Upgrading dan PJTL Perkuat SDM, LPM Silo Langi Gelar Upgrading dan PJTL Reviewed by Silo Langi on 6/19/2023 04:17:00 PM Rating: 5

No comments: