Peringati Hari Perempuan Internasional , SANGAR Lakukan Aksi

Foto: Rubi

SilolangiNews-Palu, Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Solidaritas Perjuangan Perempuan (SANGAR) meng
gelar aksi di bundaran kampus Universitas Tadulako. Senin (8/03/21).


Felix selaku Koordinator Aksi sore tadi menuturkan, momentum Hari Perempuan Internasional merupakan dasar mereka untuk menggelar aksi. Adapun aksi yang mereka lakukan yakni diramu dalam bentuk mimbar bebas.


“Hari inikan momentum Internasional perempuan yang jatuh pada tanggal 8/03, jadi Torang dari aliansi SANGAR itu menggelar aksi masa dalam bentuk mimbar bebas”Ungkapnya kepada awak SL


Pada aksinya mereka menuntut untuk disahkannya RUU PKS, tolak RUU Ketahanan Keluarga, tolak Omnibus Law, adili pelaku pelecehan seksual, selesaikan kasus-kasus KDRT, tolak PLTA PT Poso Energi dan PLTA Salopebatua, hentikan kriminalisasi terhadap aktivis pro demokrasi, Wujudkan Pendidikan gratis, berikan hak dan perlindungan terhadap TKI dan TKW, hentikan Pelanggaran HAM terhadap perempuan, buka akses Jurnalis di tanah Papua, dan terik Militer Tanah Papua yang mengancam mama Papua.


Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNTAD angkatan 2016 yang biasa disapa Felix  itu mengatakan inti dari aksi tersebut adalah untuk memperjuankan hak-hak perempuan.


“Nah, tuntutannya sendiri ada dua belas macam, tapi yang paling inti itu memperjuangkan hak-hak perempuan”. Jelasnya


Aksi yang berlangsung sekitar pukul 15:00 itu berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan. Selama berlangsungnya aksi ini juga di awasi oleh pihak dari aparat kepolisian.


(Rubi.SL)


Peringati Hari Perempuan Internasional , SANGAR Lakukan Aksi Peringati Hari Perempuan Internasional , SANGAR Lakukan Aksi Reviewed by sfs on 3/08/2021 11:00:00 PM Rating: 5

No comments: