Perempuan di Barisan Ma Kyal Sin


Foto : Rubi ( Agus saat berorasi di depan Kampus Universitas Tadulako)





SilolangiNews-Palu, Setiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Berbagai aliansi ikut merayakan dengan menyuarakan hak-hak perempuan. Seperti yang dilakukan oleh beberapa komunitas yang tergabung dalam Solidaritas Perjuangan Perempuan (SANGAR) bergerak melantangkan seruan aksi bertemakan “Perempuan Merdeka, Rakyat Sejahtera” di depan Kampus Universitas Tadulako, Senin (08/03/2021).


Aliansi Pembebasan Kota Palu yang hadir sebagai masa aksi saat itu salah satunya seorang perempuan bernama Agus  ikut berorasi menuntut di selesasikan kasus-kasus KDRT yang menekan mental perempuan.


“Mengapa perempuan selalu ditindas?, secara fisiknya yang lemah bukan berarti diperlakukan seenaknya”, tegas mahasiswi yang sedang menuntut ilmu di Universitas Tadulako itu.


Kepada Kru Silolangi Agus menuturkan keprihatinannya terhadap tragedi kemanusian yang menimpa seorang perempuan muda Ma Kyal Sin asal Myanmar yang menjadi korban penembakan ketika berdemonstrasi menekan kudeta militer. “Saya sangat menyangkan sekaligus bangga jika di posisinya, ketika perempuan dengan begitu berani melawan kudeta militer di Burma”, tuturnya kemudian.


 

Reporter : Rabiatul Adawiah

Editor     : Mughni Mayah

Perempuan di Barisan Ma Kyal Sin Perempuan di Barisan Ma Kyal Sin Reviewed by sfs on 3/10/2021 05:06:00 PM Rating: 5

No comments: