Peresmian Pusat Kebugaran FKIP

Foto: Ruby (peresmian pusat kebugaran bertempat di Fkip 43)

SilolangiNews, Palu- Kemarin (jum’at 5/3/21) bertempat di Fkip 43, Dekan menyelenggarakan acara berupa peresmian tempat kebugaran yang diperuntukkan untuk para mahasiswa, serta para dosen yang berada di lingkungan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wadek, Staf serta para Dosen khususnya dari Program Studi Pendidikan Jesmani Kesehatan dan Rekreasi.


Mereka begitu antusias dan senang dengan hadirnya tempat tersebut. Ketua prodi PJKR, Bapak Dr. Didik Purwanto, M.Pd. Menggatakan bahwa sebenarnya tempat tersebut khusus milik mereka, tetapi sekarang menjadi milik bersama.


“Sebenarnya awalnya itu rencana untuk PJKR, tetapi berkembang bukan hanya PJKR tetapi FKIP. Jadi namanya sudah menjadi pusat kebugaran FKIP, jadi mahasiswa bisa menggunakan, dosen bisa menggunakan, tetapi ada jadwalnya kita atur”. Ungkap beliau yang senang ketika diwawancara. 


Namun sayangnya alat-alat kebugaran masih begitu sedikit dan juga merupakan alat lama. 


“tetapi alatnya baru dua, itupun alat lama. Makanya untuk itu kami sudah bicara dengan pimpinan fakultas untuk menambah item alat itu. Karena masih banyak untuk kami bilang alat ‘gym’ yah masih sekitar tujuh puluh persen terutama treadmill, dan alat-alat gym yang lainnya”. Lanjutnya. 


Kedepannya pusat kebugaran bisa digunakan oleh dosen-dosen dan juga para mahasiswa yang mana akan diatur melalui jadwal yang kemungkinan bisa dipakai seminggu sekali. Selain itu, tak lupa beliau menaruh harapan dengan telah diresmikan tempat tersebut.


“Harapannya pasti satu, namanya pusat kebugaran itu kita semua kebagian bugar bukan hanya dari ‘kita’ yang olahraga yang bisa berolahraga dan bugar, maunya mungkin dosen-dosen artinya yang jarang bergerak kita siapkan treadmill yang sama dengan fitness yang di luar. Kemudian kenyamanan, kami membutuhkan AC juga dan sebagainya. Tetapi prosesnya mungkin akan berlanjut, mudah-mudahan pusat kebugaran ini akan berkembang seperti pusat kebugaran di luar sana”. Ujar beliau yang begitu ramah. 


Wartawan : Rubi. SL

Editor :. Rahmad Rizkyanto Sabang SL


Peresmian Pusat Kebugaran FKIP Peresmian Pusat Kebugaran FKIP Reviewed by sfs on 3/07/2021 03:31:00 PM Rating: 5

No comments: