Panggung Kreasi diresmikan, Mahasiswa Keluhkan Pembangunan Masih Kurang Maksimal

Foto: Ruby (Penanpilan lembaga kesenian TIRANI di acara peresmian panggung kreasi)


SilolangiNews-Palu, Dekan  FKIP Untad  Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si meresmikan  Panggung Kreasi pada Jumat (05/03/2020). Kegiatan peresmian berlangsung meriah dengan penampilan dari Lembaga Kesenian TIRANI dan Sanggar Seni BAHANA. Beberapa mahasiswa turut hadir menyaksikan kegiatan meskipun terik matahari tak terelakan. 


Panggung  yang berlokasi di samping  belakang  gedung  Dekanat  ini diperuntukan bagi  warga  FKIP yang ingin berekspresi  dan berkarya. Mahasiswa khususnya pekerja seni lingkungan kampus sangat mengapresiasi panggung kreasi ini.


 “Saya sangat senang, sudah ada  wadah untuk mengadahkan karya-karya  tanpa harus susah-susah  mencari tempat di luar lingkungan FKIP”, tutur  Andi Batarwaja salah satu mahasiswa anggota dari Sanggar Seni BAHANA.


Husnul Chuluq, mahasiswa yang hadir dipersmian tersebut mengungkapkan kesenangannya  saat di wawancarai pihak Silolangi  via whatsapp. “Saya sangat bersyukur FKIP kini punya panggung sendiri yang sudah saya harapkan dari dulu, walaupun masih banyak perlu pembenahan tapi sudah cukup untuk menampilkan persembahan seni musik”.


Meskipun begitu Ketua Umum Lembaga Kesenian  TIRANI Fkip Untad  Dalang Jagad Utama menganggap penyediaan Panggung Kreasi masih kurang maksimal melihat lebar dan luas lahan.


“Sebelumnya saya sangat berbahagia sekali adanya panggung ini kami lebih bersemangat berkarya, namun sebenarnya untuk membuat sebuah kegiatan pentas seni mahasiswa, bangunan panggung ini masih kurang  maksimal dilihat dari lebar dan luasnya” , Ungkapnya ketika diwawancarai langsung oleh Crew Silolangi di lokasi kegiatan peresmian.


Rencananya ia berharap bisa mendiskusikan keluhanya itu kepada pihak yang bertanggung jawab atas Panggung  Kreasi tersebut. “ Insya Allah, kami akan lebih intens berbicara kepada pihak birokrasi ” , pungkas mahasiswa Program Studi PJKR angkatan 2018 itu.


Repoter : Nur azizah SL.

Editor: Mughni Mayah SL.


Panggung Kreasi diresmikan, Mahasiswa Keluhkan Pembangunan Masih Kurang Maksimal Panggung Kreasi diresmikan, Mahasiswa Keluhkan Pembangunan  Masih Kurang Maksimal Reviewed by sfs on 3/07/2021 11:52:00 AM Rating: 5

No comments: