Wisata Salu Kaili Jilid II

Suasana Wisata Pantai Salu Kaili Jilid II. Dok. Rusli

SILOLANGINews, MATRA- Wisata Pantai Salu Kaili Jilid II berada di samping kanan wisata  bahari salu kaili. Jalan masuk Salu kaili Jilid II ini yaitu ketika dari arah bambaloka sekitar 500 M setelah jalan masuk pantai bahari dan ketika arah dari Pasangkayu sekitar 600 M dari SMP 1 Baras.

     Wisata Pantai Salu Kaili Jilid II berlokasi di Desa Kasano Dusun Salu Kaili Kec. Baras Kab. Pasangkayu Sulawesi Barat.

    Wisata Pantai Salu kaili Jilid II itu pemberian nama dari penulis sendiri sebab pantai ini belum ada nama patennya. Pantai ini mulai di lirik orang sejak dahulu tapi untuk di lirik oleh pedagan kecil dan nelayan itu baru sekitar bulan November 2020.

    Anto Gondrong seorang nelayan yang tinggal di tepi pantai dengan menggunakan kemah dari tenda dan daun kelapa serta beralaskan gabus. Dia selalu bercerita saat di temui media di tendanya bahwa kelak pantai ini akan menjadi tempat wisata. "Saya orang pertama masuk disini membuat tenda sebagai tempat saya istirahat jika pulang dari tengah laut, saya menjual ikan hasil tangkapan di laut. Saya berencana membangun rumah dan tempat penjualan ikan disini", ungkap Anto. Sebih lanjut Anto menjelaskan bahwa sejak saya masuk disini orang-orang akan mulai berdatangan membuka warung makan dan minumkan, bahasanya kerennya itu kedai.

     Melihat dari rentang waktu November 2020 hingga hari ini Januari 2021. Perkembangan mulai terlihat, seperti bangunan kedai mulai banyak dan patok-patok yang menandakan bahwa akan di bangun lagi warung dan kedai di sekitarnya.

    Pengunjung juga mulai ramai di antaranya pengunjung wisata dan pembeli ikan. Menurut bapak Anto, tempat ini ramai saat malam libur/malam minggu. "Kalau malam minggu disini rame, sore juga biasa rame dan makin hari makin rame" Jelasnya.

     Pada dasarnya adalah manusia butuh suasana nyaman, suasana baru dan suasana indah. Kenyaman adalah kebutuhan pokok bagi manusia apalagi bagi pekerja keras.

     Penasaran?...oya ke wisata pantai salu kaili Jilid II.

RUSLI.SL.

     

Wisata Salu Kaili Jilid II Wisata Salu Kaili Jilid II Reviewed by sfs on 1/18/2021 11:21:00 AM Rating: 5

No comments: