Peduli Sulbar, Gerakan Mahasiswa FKIP Untad Galang Dana!

Foto : Mughni Mayah

SILOLANGINews- Palu, Bencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang kawasan Sulewesi Barat pada Jum’at (15/01/2020)   lalu menyisahkan luka mendalam.


Berbagai elemen masyarakat berbondong-bondong mengambil peran dalam meringankan beban para korban. Tidak terkecuali para mahasiswa yang tergabung dalam aksi Gerakan Mahasiswa (GEMA) FKIP, Universitas Tadulako Palu.


Gerakan Mahasiswa FKIP melaksanakan aksi galang dana pada Minggu (17/01/2020) berlangsung di beberapa titik lokasi seperti Pasar Inpres dan lampu merah.


Dengan memenuhi protokol kesehatan aksi galang dana yang sempat terhalang cuaca buruk berupa hujan dan angin kencang yang melanda Kota Palu tidak menyurutkan semangat mereka.


Safril selaku Koordinator  Lapangan, mengatakan aksi galang dana Gema FKIP Untad dilaksanakan pagi hari di Pusat Keramaian yakni Pasar Inpres Kota Palu kemudian berlanjut  siang hari di Lampu Merah tertumpu di Jalan Samratulangi, Jalan Setia Budi, Jalan Hayun dll.  


"Pasar Inpres menjadi target utama kami menyebar mencari para dermawan. Allhamdulillah, kami di sambut baik oleh Masyarakat”. Tutur mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut ketika di wawancarai.


Total dana terkumpul dalam sehari yakni 7.886.000,00. Rencananya galang dana tersebut akan di lanjutkan pada waktu sore  hari di lokasi berbeda.


Safril berharap bantuan yang akan di serahkan langsung pada korban terdampak dapat menjadi aksi balasan bantuan, mengingat antusisme masyarakat Sulbar yang pernah membantu memilihkan keadaan Kota Palu saat di landa peristiwa bencana 28 Sepetember 2018 lalu.”Semoga apa yang kita usahakan di agenda Gema FKIP kali ini dapat berjalan dengan baik sehingga para  korban dapat segera terbantu”.  Sambungnya.



Mun.SL

 


Peduli Sulbar, Gerakan Mahasiswa FKIP Untad Galang Dana! Peduli Sulbar, Gerakan Mahasiswa FKIP Untad Galang Dana! Reviewed by sfs on 1/19/2021 05:37:00 PM Rating: 5

No comments: