Lakukan Aksi Sosialisasi, eLSAM Kunjungi Sikola Pomore

 

                                                                        (FOTO : Nurul Alfiah Wahyuni)

SilolangiNews, Palu- Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (eLSAM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNTAD lakukan aksi sosialisasi dengan mengunjungi Sikola Pomore yang berada di Pantoloan Kamis (28/01/21).


Kegiatan yang dinamai Elsam care’s tersebut berlangsung kurang lebih selama delapan jam dengan dirangkaikan beberapa jenis kegiatan sederhana yaitu membagikan hadiah berupa snack, perlengkapan ATK dan buku bacaan anak.


Ega Riskiantari, selaku ketua umum mengatakan bahwa tujuan dalam kunjungan tersebut ialah ingin bersilaturahmi dan membangun relasi kepada saudara-saudara yang berada Sikola Pomore.


Tujuan teman-teman Elsam FKIP UNTAD mengunjungi Sikola Pomore, yaitu  pertama, untuk bersilaturahmi kepada saudara-saudara yang berada di huntara Sikola Pomore, membangun relasi bersama lembaga eksternal non formal yang sebelmnya belum pernah dilakukan, ketiga,  yaitu sebagai pelaksanaan  visi dan misi Elsam  yaitu perlindungan HAM (Hak Asasi Manusia ) “ ungkap mahasiswa pendidikan kimia tersebut.


Lanjutnya, ia mengatakan harapan agar kegiatan Elsam Care’s terus dilakukan dan lebih  peduli seperti halnya kegiatan yang dilakukan tersebut.


”Harapan saya, semoga eLSAM Care’s tidak berhenti dan terus melakukan kegiatan seperti ini satu bulan sekali, sehingga lebih menyentuh sekolah-sekolah non formal seperti ini, bahkan saya pernah diberitahu teman bahwa ternyata sekolah yang bersifat non formal tersebut juga ada di Kabupaten Sigi, saya sangat berharap eLSAM kedepannya bisa lebih menyentuh sekolah-sekolah yang berada di pelosok bukan hanya dipalu, diluar Palu tetapi juga diluar Sulawesi”. Jelasnya


(Nindy.R.SL)

Lakukan Aksi Sosialisasi, eLSAM Kunjungi Sikola Pomore Lakukan Aksi Sosialisasi, eLSAM Kunjungi Sikola Pomore Reviewed by sfs on 1/31/2021 04:45:00 PM Rating: 5

1 comment: