Aksi Balasan Gema FKIP Untad

 

sumber foto : by Aswandi

SILOLANGINews - Aksi balasan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad  menuntut Transparansi dana kelembagaan FKIP 2020 kembali digalakan, Rabu (14/10/2020). Aksi tersebut berlangsung  aman dan diadakan di depan bundaran kampus Untad Kota Palu.


Aksi ini merupakan aksi balasan yang sebelumnya digaungkan melalui media sosial ketua ketua lembaga dengan hastag mosi tidak percaya kepada wadek bima. 

Ada 5 isu sentral dalam aksi ini yaitu: (1) mosi tidak percaya kepada kepada wadek Bima FKIP Untad (2) wadek bima FKIP Untad gagal fungsi (3) revisi anggaran sepihak (4) kemana dana lembaga FKIP Untad? (5) pemalsuan panitia PKKMB.


Aksi yang dihadiri oleh ketua ketua lembaga ini merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap permasalahan permasalan diatas dan meminta agar aspirasi mereka di dengar dan di realisasikan.


Safril selaku ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa mengharapkan dengan hadirnya aksi gema FKIP ini dapat di terima oleh birokrasi FKIP Untad. 

“Harapan saya semoga aspirasi ketua ketua lembaga diterima oleh birokrasi dan semoga birokrasi kedepannya lebih terbuka dengan mahasiswa atau ketua ketua lembaga kedepanya", ujarnya


Senada dengan pernyataan tersebut, Muhammad Yamin selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris mengharapkan Wadek bima memperjelas nasib dana kelembagaan.


“Harapan kami setelah aksi ini perhatian dari Wadek Bima terhadap kelembagaan sebagaimana mestinya dan juga pelayanan administrasi kelembagaan di permudah dan jelas prosedurnya terutama untuk dana kelembagaan," tegasnya.


(AI.SL)

 

Aksi Balasan Gema FKIP Untad Aksi Balasan Gema FKIP Untad Reviewed by sfs on 10/14/2020 01:30:00 PM Rating: 5

No comments: