Orang Terkaya Indonesia Bagi-Bagi Beasiswa Untuk Ribuan Mahasiswa

TP. Rachmat, (Sumber : www.detik.com)




SILOLANGINews, Palu- Theodore Permadi Rachmat atau TP Rachmat bagi beberapa kalangan namanya cukup dikenal. Pria kelahiran Majalengka, 15 Desember 1943 ini merupakan seorang Direktur Utama Astra pada tahun 1984.

Perjalanan karier dari pria yang akrab disapa Teddy ini berjalan dengan cukup apik. Kariernya di Astra dimulai pada tahun 1968 sebagai sales alat berat hingga di puncak kariernya Ia menjadi seorang Direktur utama Astra.


Selepas dari Astra, ia kembali mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di beberapa bidang seperti karet olahan, batu bara, perdagangan, manufakturing, dan agribisnis. Perusahaan itu sendiri yaitu Triputra Group yang mulai berdiri pada tahun 1998.

Keputusan yang ia lakukan untuk membuat perusahaan sendiri ini tidak terlepas untuk mencari kesibukan seusai pensiun. Selain itu, ia juga memiliki satu tujuan yang baik yaitu ingin memberikan bantuan dan beasiswa kepada ribuan mahasiswa tingkat Strata 1 bagi yang kurang mampu agar masalah kemiskinan di Indonesia tidak semakin memburuk .

Melalui Yayasan Pelayanan Kasih (PK) A & A Rachmat, ia memberikan beasiswa kepada ribuan mahasiswa, Seperti yang dilansir dri www.detik.com, ia berharap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia bisa lebih baik lagi. Dengan begitu perekonomian Indonesia kedepannya bisa lebih baik dan bisa menjadi negara yang maju.

Yayasan A & A Rachmat juga menjalin sebuah kerja sama dengan 120 panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia, yaitu antara lain Jabodetabek, Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, hingga Papua. Saat ini berhasil menyantuni 6.759 anak yatim piatu.

Di Forbes, TP Rachmat dan keluarganya masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia peringkaat ke-19. Dalam Forbes sendiri mencatat bahwa TP Rachmat dan keluarganya punya kekayaan hingga US$ 1,62 miliar atau yang apabila dirupiahkan sekitar Rp. 21,8 triliun (kurs: Rp. 13.500/US$).


(ASN.SL).


Orang Terkaya Indonesia Bagi-Bagi Beasiswa Untuk Ribuan Mahasiswa Orang Terkaya Indonesia Bagi-Bagi Beasiswa Untuk Ribuan Mahasiswa Reviewed by Silo Langi on 4/05/2018 10:11:00 AM Rating: 5

No comments: