English Students Competition (ESC)




SILOLANGINews, PALU- ESC atau English Students Competition merupakan program tahunan HIMABRIS (Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris), yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010 oleh para pengurus HIMABRIS pada periode tersebut. 

"Awalnya kegiatan ini bernama SNAC ( Sport and Art Competition). Pertama kali di selenggarakan pada tahun 2010 dengan tujuan sebagai fasilitator persatuan bagi masyarakat HIMABRIS. Dikarenakan pada saat itu masih banyak mahasiswa yang belum saling kenal dan jarak antar angkatan begitu terasa". ujar Al fathan selaku ketua panitia saat crew SiloLanginews.com menjumpainya Minggu 15 April di sekitaran FKIP 3B



Seperti tahun-tahun sebelumnya HIMABRIS kembali menggelar kompetisi ini, kegiatan dibuka dengan resmi pada tanggal 16 April 2018 pukul 17:00 Wita  oleh ketua umum HIMABRIS periode 2018 .

Ditahun 2018 ESC memiliki beberapa Cabang yaitu Academic, Sport, and Art. Academic merupakan Cabang baru di ESC yg meliputi Speech, debate, Quiz, dan Writing Essay. Selain itu cabang Sport memiliki lomba yg baru diadakan pada tahun ini yaitu Tradisional Estafet yang bertujuan untuk melestarikan permainan khas dari Indonesia. 

"Dulu SNAC hanya menekankan sport and art saja, tapi sekarang ESC ditambahkan lomba akademik" ujar Al fathan hadir saat crew SiloLanginews.com menjumpainya Minggu, 15/4/2018 di Universitas tadulako sekitaran ruang belajar FKIP 3B. 

Kegiatan ESC ini sendiri akan dilaksanakan di lingkungan FKIP Untad, tetapi ada juga yang dilaksanakan diluar kampus seperti pertandingan futsal dan bulu tangkis. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat bahasa Inggris, baik yang masih aktif maupun yang sudah alumni.

Nico selaku ketua umum HIMABRIS mengungkapkan bahwa, antusiasme masyarakat HIMABRIS di tahun ini lumayan meningkat, hal ini terbukti dengan meningkatnya peserta ESC dari tahun-tahun sebelumnya.

"Antusiasme teman-teman sangatlah bagus. Ini ditandai dengan meningkatnya peserta yang mengikuti kegiatan ini dalam beberapa tahun terakhir, serta dibarengi dengan tumbuhnya kesadaran teman-teman tentang esensi utama English Students Competition sendiri". ungkap ketua HIMABRIS FKIP 2018 yang bernama lengkap Immanuel Nico Setyono. 

Para pengurus HIMABRIS sendiri  berharap melalui kegiatan ESC, kekerabatan antara junior dengan senior prodi pendidikan Bahasa Inggris dapat terjalin lebih baik lagi.

Para pengurus dan panitia pelaksana juga berharap melalui kesempatan ini masyarakat bahasa Inggris dapat mengembangkan bakat mereka. 

"Saya sangat berharap ESC dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antar angkatan maupun alumni Program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Disatu sisi juga saya mengharapkan kegiatan dapat lebih mengasah minat dan bakat teman-teman." Ujar Syahroni Rachman, selaku Koordinator Divisi Sport HIMABRIS


(DIARY_SL)

English Students Competition (ESC) English Students Competition (ESC) Reviewed by silo langi on 4/16/2018 10:03:00 PM Rating: 5

No comments: