Peace by Piece


PUSAD Paramadina
SilolangiNews-Bocah 7 tahun yang berhasrat menjadi pembunuh akibat kerusuhan Poso; Gadis dari keluarga Ahmadiyah yang mengalami pahitnya diskriminasi sejak usia 3 tahun; Masjid kampung Jetis, Sukoharjo, yang mendadak kisruh karena diperebutkan tiga kelompok aliran; dan banyak lagi kisah nyata yang mungkin tak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Buku ini berisi sebelas esai terbaik dari sayembara Write a Piece for Peace 2017 yang diselenggarakan untuk mengembangkan bakat tulis-menulis anak-anak muda (16-25 tahun). Sayembara ini mendapat sambutan hangat dari seluruh Indonesia. Lebih dari 1000 naskah peserta masuk ke meja panitia kompetisi ini.

Melalui sayembara menulis ini, anak-anak muda didorong untuk tidak hanya menuturkan pergulatannya dengan isu-isu kekerasan yang mereka alami atau amati, tapi juga menawarkan gagasan untuk mengupayakan binadamai di Indonesia. Buku ini penting dibaca setiap orang yang ingin memahami dan mengupayakan perdamaian, khususnya dari sudut pandang generasi muda.

Bagi kalian yang ingin membaca bukunya, silahkan datang ke Pustaka Merah biru LPM Silolangi FKIP Untad. Buku ini dikirim langsung dari PUSAD PARAMADINA DKI JAKARTA

(Tim Pustaka Merah Biru.SL)

Peace by Piece Peace by Piece Reviewed by silo langi on 3/12/2018 03:29:00 PM Rating: 5

No comments: