Tips Menjaga Kesehatan Mata

Foto : Google
SILOLANGI News, PALU - kamu tentu inginkan punya mata yang tetap jelas bahkan sampai rambut mulai memutih dan dipenuhi uban? Kamu juga pasti ingin dong jauh-jauh dari penyakit katarak dan serdadu-serdadunya. Yuk kita coba ikuti langkah dibawah ini agar kita bisa menindak dan menjaga mata kita. Selamat mencoba!


1. Riwayat kesehatan mata

Pertama-tama tanyakanlah riwayat kesehatan mata kepada ayah, ibu, kalau tidak telusurilah garis kesehatan mata keluarga agar kamu bisa tau pasti akan mengambil tindakan seperti apa jika ternyata ada riwayat keturunan penyakit mata.

2. Periksakan mata

Jika kamu punya riwayat silinder, minus, plus, rabun senja, dan banyak lagi. Coba periksalah ke dokter mata minimal sebulan sekali untuk mengantisipasi kalau-kalau terjadi hal buruk dengan mata kamu.
Terutama jika mata kamu terkena minus, rutinlah ke dokter untuk mengontrol mata agar minus kamu tidak semakin naik, dan memburuk.

3. Hentikan rokok

Kamu perokok berat? Atau perokok pasif dan ada salah satu anggota keluarga kamu yang merokok? Sebaiknya kamu coba hentikan kegiatan buruk itu. Karena rokok adalah salah satu faktor pembuat mata menjadi katarak dan juga degenerasi penuaan. Tidak inginkan mata menjadi rusak sebelum waktunya? Nah, hentikan kegiatan buruk tersebut sebelum terlambat yah.

4. Konsumsi vitamin A

Vitamin A banyak terkandung didalam wortel, ikan, kentang, susu, dan masih banyak lagi. Tapi jika kamu tidak mau repot, kamu bisa beli kapsul vitamin A di apotek terdekat. dilansi dari Tren.co.id


(Fadjar.SL)

Tips Menjaga Kesehatan Mata Tips Menjaga Kesehatan Mata Reviewed by silo langi on 5/14/2017 09:30:00 PM Rating: 5

No comments: