Sis, Jangan Takut Berpendidikan Tinggi Ya!

Foto : Pendidkan

SILOLANGI News, JAKARTA - Pendidikan penting bagi seluruh masyarakat, baik itu laki-laki maupun perempuan. Bahkan bagi perempuan, pendidikan penting karena mereka akan berperan sebagai pendidik pertama di keluarga.


Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Netty Heryawan mengungkapkan, perempuan yang berwawasan akan mampu melindungi keluarganya. Terlebih, saat ini rawan berbagai ancaman sosial, termasuk kekerasan seksual pada anak.

"Siapa pun sangat berpotensi menjadi korban maupun pelaku kekerasan. Dan sebagian besar di antaranya adalah anak-anak yang mengalami pengalihan pengasuhan dari orang tuanya," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (31/3/2017).

Di hadapan 200 mahasiswa dan kader PKK, Netty mengungkapkan bahwa kehadiran perempuan tidak dapat dimarginalkan. Di sisi lain, anak-anak akan mengisi ruang-ruang kepemimpinan bangsa di masa depan.

"Sehingga jika anak mengalami pengalihan pengasuhan, maka tinggal tunggu tanggal main kekalahan bangsa ini di mata dunia," ucapnya.

Dia menambahkan, orang yang paling banyak menghabiskan waktu dengan anak adalah ibu. Oleh sebab itu, kesadaran wanita untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin harus didorong agar mampu mendampingi proses belajar anak-anaknya, serta membentengi keluarganya dari dampak negatif kemajuan teknologi melalui literasi media.

"Jangan takut, Pak. Kalau perempuan cerdas, bukan untuk menjadi rival laki-laki, tapi untuk menjalankan tugas utamanya sebagai pendidik pertama manusia," pungkasnya mengutip ungkapan Ibu Kartini. Dilansir dari Okezone.com

(Nur Alim.SL) 

Sis, Jangan Takut Berpendidikan Tinggi Ya! Sis, Jangan Takut Berpendidikan Tinggi Ya! Reviewed by sfs on 4/10/2017 06:00:00 PM Rating: 5

No comments: