Ada Yang Tau? Teryata, Hari ini Pemilihan Rektor UGM


Foto : Universitas Gajah Mada/Search Google
SILOLANGI News, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini menggelar pemilihan rektor periode 2017-2022, Senin (17/4/2017). Tiga calon yang akan maju dalam pemilihan yakni Prof Ir Panut Mulyono, MEng, DEng, Prof Dr Ir Ali Agus, dan Dr Erwan Agus Purwanto.


Sebelum pada hari Rabu (5/4/2017) rapat pleno Senat Akademik UGM menyatakan 3 dari 8 bakal calon Rektor UGM dinyatakan lolos seleksi di tingkat Senat Akademik (SA). Pemilihan dan penetapan akan dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) di Balai Senat UGM mulai jam 10.00 WIB

Sidang pleno dipimpin langsung ketua MWA, Prof Dr Pratikno. Hadir pula Menteri Ristekdikti, M. Nasir; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri PU, Basuki Hadimulyono; Wamenkeu Prof Dr Mardiasmo.

"Hari ini proses pemilihan dan penetapan Rektor UGM oleh MWA ini dapat disaksikan melalui streaming dan melalui layar di Balairung UGM," kata juru bicara Panitia Kerja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM, Dr Ari Sujito.

Menurut dia, ketiga calon Rektor UGM akan menyampaikan terlebih dulu program kerjanya. Selanjutnya, anggota MWA akan memberikan pertanyaan kepada para calon. Setelah itu, acara akan diawali dengan musyawarah untuk mufakat terlebih dulu. Jika, musyawarah mufakat tidak bisa terlaksana baru kemudian dilakukan pemungutan suara.

Sebanyak 19 anggota MWA UGM adalah Menristekdikti, Sri Sultan HB X, Rektor UGM, Prof Dr Pratikno MSocSc, Prof Ainun Na'im, MBA, PhD, Prof Dr dr Hardyanto Soebono, SpKK(K), Prof Dr Ir Indarto, DEA., Prof Dr Ir Zaenal Bachruddin, MSc, Subejo, SP, MSc, PhD, Dr Arie Sujito, Paminto Adhi, SE, MSi, Muhsin Al Anas, Prof Dr Tahir, MBA, Ir M. Basuki Hadimuljono, MSc, PhD, Prof Mardiasmo, Akt, MBA, PhD, Ir Agus Priyatno, Ir Budi Karya Sumadi, Wisnuntoro, SE, MM, Dr. es.sc.tech, dan Ir. Ahmad Rifai, MT. Pada pemilihan dan penetapan Rektor UGM oleh MWA ini Menristekdikti memiliki suara 35 persen dari total suara.

Sidang di Balai Senat UGM berlangsung tertutup, namun civitas akademik maupun masyarakat bisa menyaksikan live streaming. Klik disini. Dilansir dari Detik.com

(GEDE.SL)

Ada Yang Tau? Teryata, Hari ini Pemilihan Rektor UGM Ada Yang Tau? Teryata, Hari ini Pemilihan Rektor UGM Reviewed by Silo Langi on 4/17/2017 07:00:00 PM Rating: 5

No comments: