Ribuan Pelajar SMA dan SMK Mimika Ikut USBN

 

Republika foto. sejumlah-siswa-sekolah-menengah-pertama-mengikuti USBN

SILOLANGI News, TIMIKA-Sebanyak 2.220 pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, mulai Senin (20/3).

Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Menengah, Mimika, Selcius B Arom mengatakan USBN tingkat SMA dna SMK dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Jannus Pangaribuan bertempat di SMA Negeri 1 Mimika, Distrik Mimika Baru.

Penyelenggaraan UNBK di Mimika akan berlangsung selama empat hari untuk SMA sejak 20 hingga 23 Maret. Hal itu dikarenakan jumlah mata pelajaran yang diuji lebih banyak.

Ada enam mata pelajaran yang diujikan yakni Pendidikan agama, PPKN, sejarah, dan tiga mata pelajaran sesuai program studi siswa.

Mata pelajaran untuk program studi IPA yang diuji adalah fisika, kimia, biologi sedangkan IPS adalah ekonomi, geografi, sosiologi, dan bahasa adalah sastra Indonesia, antropologi, bahasa asing.

Sedangkan untuk SMK hanya tiga mata pelajaran yakni pendidikan agama, PPKN dan keterampilan komputer yang dilangsungkan selama tiga hari sejak 20 hingga 22 Maret.

Pelaksanaan USBN di Mimika diselenggarakan oleh 36 sekolah yang ada di wilayah itu yang terdiri atas 16 SMA dan 20 SMK.

Selcius mengatakan salah satu sekolah terjauh yang menyelenggarakan USBN kali ini yaitu SMA Negeri 3 Timika yang terletak, pusat Distrik Mimika Barat juga dipastikan menyelenggarakan ujian hari pertama tepat waktu. Karena soal USBN telah didistribusikan pada Sabtu pekan lalu.

Selcius mengakui jika penyelenggaraan Ujian Sekolah pada Rabu pekan lalu di SMA Negeri 3 Mimika molor lantaran terkendala sejumlah persoalan teknis.

Termasuk tidak tersedianya anggaran ujian oleh Pemkab Mimika. "Untuk pelaksana UNBK dan UN kali ini kami kami tidak ada masalah soal pendistribusian soal," ujarnya. Disadur Republika Online
(Gede. SL)

Ribuan Pelajar SMA dan SMK Mimika Ikut USBN Ribuan Pelajar SMA dan SMK Mimika Ikut USBN Reviewed by Silo Langi on 3/21/2017 05:38:00 PM Rating: 5

No comments: