Inilah Mobil Yang Bisa Jadi 'Power Bank' untuk Keadaan Darurat

 



SILOLANGI News, PALU- Energi listrik kini tak lepas dari kehidupan manusia. Energi itu menjadi salah satu kebutuhan tersendiri bagi manusia.

Nissan yang merancang kendaraan bertenaga listrik pun menganggap penting energi listrik. Apalagi saat kejadian darurat seperti bencana alam.

"Ketika layanan penting tiba-tiba ditutup (ketika terjadi bencana), masyarakat akan terlantar tanpa listrik. Listrik adalah salah satu hal yang pertama untuk dipulihkan. Tapi itu bisa membutuhkan lebih dari satu hari," kata Nissan dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube.

Agar korban bencana itu kembali pulih, Nissan pun bisa menyuplai energi listrik dari mobil bertenaga listriknya. Nissan mengklaim, mobil listriknya bisa menjadi seperti power bank yang dibutuhkan ketika keadaan darurat.

"Kendaraan listrik Nissan dapat bertindak sebagai energi cadangan di keadaan darurat. Menyediakan transportasi masuk dan keluar dari daerah bencana. Penyedia energi bagi mereka yang tidak bisa pulang ke rumah. Bahkan kendaraan listrik ini bisa digunakan sebagai sumber listrik," kata Nissan.
Ketika listrik sudah pulih, baterai mobil listrik Nissan bisa diisi ulang untuk kembali bekerja sebagai sumber daya dan alat transportasi.

"Kendaraan listrik kami memiliki kemampuan untuk memberikan energi listrik ke rumah," kata Nissan. Dilansir dari detik.com

(MOH SANDI . SL)

Inilah Mobil Yang Bisa Jadi 'Power Bank' untuk Keadaan Darurat Inilah Mobil Yang Bisa Jadi 'Power Bank' untuk Keadaan Darurat Reviewed by sfs on 3/29/2017 04:37:00 PM Rating: 5

No comments: