Ini dia Beasiswa Djarum 2017/2018



SILOLANGI NEWS, PALU-Info Pendaftaran untuk Beasiwa khussu Djarum tahun 2017/2018 melalui Pendaftaran Beasiswa Djarum 2017/2018. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Pendaftaran Beasiswa Djarum, untuk itu kalian harus simak bagi yang menginginkan beasiswa dari pihak swasta seperti Djarum.

PT Djarum memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan salah satunya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang ingin mengusulkan beasiswa.

Terutama bagi yang belum mendaptkan beasiswa dan sedang berusaha untuk mendapatkan beasiswa. Tetapi pembahasan kita kali ini hanya akan dibatasi pada pembahasan Beasiswa Djarum saja.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat proses pendaftaran dilaksanakan setidaknya pengusulan beasiswa ini bisa dilakukan pada semester dua, karena untuk persyaratan umum peserta harus setidaknya memiliki IPK  3.00.


Untuk bisa mendaftar rekan-rekan mahasiswa harus melihat apakah Perguruan Tinggi atau kampus tempat anda kuliah terdaftar sebagai salah satu peserta Beasiswa Djarum.

Datanya dapat dilihat https://djarumbeasiswaplus.org/tentang_kami/list-pt silahkan lihat berdasarkan daerah, nah jika pra persyaratan sudah benar maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses pendaftaran.


Persyaratan Umum
  1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
  3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  4.  Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  6. Mengisi Form Pendaftaran online di website ini.
Berkas Administrasi :
  1.  PDF dari form pendaftaran online
  2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
  3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
  4. Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
  5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
  6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas ) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

PENDAFTARAN ONLINE : 11 April  - 27 Mei
SELEKSI Administrasi : 28  - 5 Juni
Tes Potensi Akademik (TPA) dan Wawancara TES Tertulis : 6 Juni  - 4 September .
VERIFIKASI : 5 September  - 11 September Memastikan kandidat yang lolos tes seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV.
PENGUMUMAN : 12 September Dapat dilihat di website ini dan juga tersedia di Bagian Kemahasiswaan Kampus.
MASA AKTIF : 12 September 2017 - 31 Agustus 2018

Untuk bisa mendaftar terlebih dahulu peserta harus membuat akun login yang ada kemudian baru setelah itu peserta dapat mengisi semua formulir pendaftaran yang sudah ada seperti pelampiran berkas dan lainnya jika sudah selesai semua berkas nantinya akan diverifikasi melalui online.

Apabila sudah terverifikasi maka peserta dapat mengikuti pendataran pada waktu yang telah ditentukan untuk update tempat tes dapat dilihat melalui situs Beasiswa Djarum

Bagi siapa saja yang sudah dinyatakan lulus maka proses selanjutnya adalah menerima beasiswa dengan masa aktif seperti yang telah ditentukan rata-rata 1 sampai dua semester.

Apabila masa aktif beasiswa anda sudah habis maka peserta diwajibkan mengikuti pendaftaran dan seleksi kembali untuk mendapatkan beasiswa ini.

Selain itu layaknya Beasiswa peserta tidak boleh menerima beasiswa lebih dari satu sumber karena jika memang terjadi akan dikenakan sangsi berupa pengembalian uang yang sudah diterima beserta denda.

Nah dari informasi tersebut maka dapat disimpulkan pendaftaran Beasisswa dapat diikuti pada saat pendaftaran telah resmi dibuka setiap tahun penerimaan beasiswa ini dilaksanakan secara online. Untuk itu selamat mencoba dan semoga berhasil.
(Moh. Sandi.SL)



Ini dia Beasiswa Djarum 2017/2018 Ini dia Beasiswa Djarum 2017/2018 Reviewed by Silo Langi on 3/18/2017 11:32:00 PM Rating: 5

No comments: