Ini Cara Mudah Lulus Tes Masuk PTN

Dok. Ujian Masuk PTN

Silolangi News, Palu-Anda ingin lulus dengan mudah masuk perguruan tinggi? Pasti semuanya menjawab ia. Kali ini saya akan menyajikan lima cara mengerjakan soal tes masuk Perguruan Tinggi Negeri agar anda mengikuti ujian tidak sia-sia. Simak langkah- langkah berikut:


1. Percaya diri
Tau tidak bahwa sehebat apapun kita namun jika tidak percaya diri, hasilnya tidak akan maksimal.

2. Perioritas soal
Penilaian hasil ujian masuk PTN lazimnya menggunakan ketentuan: jika benar, point-nya +4, jika salah, pointnya -1 dan 0 point jika tidak menjawab. Dengan sistem penilaian seperti itu, kerjakanlah materi ujian yang tingkat penguasaannya dibawahnya dan seterusnya.

3. Perbanyak latihan soal dan try Out
Coba kalian amati dan perhatikan baik-baik. Soal-soal masuk PTN dari tahun ke tahun nyaris sama. Polanya kurang lebih juga sama. Bahkan tidak sedikit yang sama persis. Terus perbanyak latihan soal. Jangan pelit untuk membeli buku soal-soal persiapan masuk PTN.

4. Konsisten dan Disiplin
Tentukan berapa jam kalian bisa belajar setiap harinya. Masing-masing dari kalian bisa tentukan sendiri. Berapapun banyaknya jam untuk belajar yang penting adalah konsisten dan disiplin.

5. Berdoa
Bagian ke lima tentu saja berdoa. Selain kalian sendiri berdoa, minta doa dari orang lain terutama orang tua. Ingat kita manusia hanya mampu berusaha namun Tuhan yang menentukan segalanya. Mintalah padanya agar diberi hasil yang baik.
(Rusli.SL)

Ini Cara Mudah Lulus Tes Masuk PTN Ini Cara Mudah Lulus Tes Masuk PTN Reviewed by Silo Langi on 3/18/2017 09:57:00 PM Rating: 5

No comments: