ARISTOTELES, SANG INSPIRASI DAN PENCERAHAN UNTUK HIDUP LEBIH BERMAKNA





Aristoteles adalah filsuf dan ilmuwan yunani yang menjadi salah satu tokoh  intelektual terbesar dalam sejarah barat. Bapak logika dan dan ilmu alam yang juga terkenal sebagai guru Alexander  the Great. Ia adalah penlis dari sistem filosofis dan ilmiah yang komprehensif  yang pertama dalam sejarah. Encyclopedia britannica pun menyebutnya “ the First genuine scientist in history”.
Perkembangan ilmu pengetahuan hingga sekarang ini  berutang kepada aristoteles. Dia telah memulai, merintis, dan memmbangun fondasi  bagi filsafat dan sains.”sebelum aristoteles, sains  masih berupa embrio. Di tangan aristoteles sains dilahirkan.”
Tanpa maksud melebih-lebihkan, aristoteles  memang seorang perintis yang telah menyusun pengetahuan secara logis, sistematis, dan komprehensif. Ia telah menggarap berbagai bidang pengetahuan manusia secara luas  sehingga dipandang  sebagai toko hensiklopedik pertama  meliputi sebagian besar ilmu pengetahuan dan seni termasuk  biologi, botani,kimia,etika, sejarah logika, metafiska, retorika, filsafat pikiran, filsafat ilmu, fisika, puisi, teoripolotik, psikologi dan zoologi. (Riska.SL)

ARISTOTELES, SANG INSPIRASI DAN PENCERAHAN UNTUK HIDUP LEBIH BERMAKNA ARISTOTELES, SANG INSPIRASI DAN PENCERAHAN UNTUK HIDUP LEBIH BERMAKNA Reviewed by Silo Langi on 3/04/2017 03:19:00 PM Rating: 5

No comments: